Aksi COM Smamda di SMPM Porong

SMP Muhammadiyah 4 Boarding School Porong menerima kunjungan Korps Muballigh Muda Muhammadiyah (KM3) SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo pada Jumat pagi (4/3/2022).

 

Kali ini KM3 sedang menggelar aksi Clean Our Masjid (COM) dan Masjid Al Munirah menjadi targetnya. Hal ini membuat gembira Nur Hidayat, marbot masjid yang terletak di komplek Muhammadiyah Boarding School Porong tersebut. Pasalnya, masjid Al Munirah sedang dalam proses pengecatan dan tentunya membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya, apalagi menjelang dilaksanakannya shalat Jumat.

 

Didampingi oleh Fuad Syukri Zain, M. Ed, para muballigh muda tersebut mlancarkan aksinya dalam waktu yang cukup singkat. Masjid Al Munirah pun siap digunakan shalat Jumat. Menurut Fuad, para mubaligh muda ini tidak hanya dilatih bagaimana menyampaikan tabligh atau ceramah tapi juga perlu untuk dipautkan dengan masjid.

 

Aksi COM dilanjutkan dengan pertemuan KM3 dengan siswa dan guru SMP Muhammadiyah 4. Kepala SMP Muhammadiyah 4 mengapresiasi aksi ini dalam sambutannya. “KM3 ini adalah gerakan yang patut untuk diteladani.” katanya. Menurutnya, gerakan COM ini adalah salah satu cara memaknai nilai dari peristiwa Isra dan Mi’raj, yaitu pergerakan dari masjid ke masjid.

 

Rozaq juga memotivasi para siswa untuk berbuat maksimal selama menjadi pelajar Muhammadiyah. “Pelajar Muhammadiyah bukanlah pelajar biasa, bukan sekedar murid yang hanya sekolah, kalian adalah kader sebagaimana tertulis dalam janji pelajar Muhammadiyah yaitu siap menjadi kader Muhammadiyah dan bangsa.” Tegasnya. Menurut Rozaq, KM3 ini adalah pelajar yang dikader sejak dini untuk menjadi muballigh atau pendakwah, maka ia menyampaikan agar hal ini bisa dicontoh oleh siswa SMP Muhammadiyah 4 dan harus lebih baik.

Baca Juga :  Mubaligh Muhammadiyah Naik Kelas

 

COM dilengkapi dengan aksi unjuk gigi dari muballigh muda. Dita Nur Aulia, menyampaikan motivasi untuk siswa SMP Muhammadiyah 4. Ia berpesan agar generasi muda tidak mager atau malas gerak (istilah anak muda). Ia menutup orasinya dengan pepatah lainnya yaitu, “Ijhad, walaa taksal walaa taku ghoofilan, fanadaamtul ‘uqba liman yatakaasal.” “Artinya: Bersungguh-sungguhlah dan jangan bermala-malas dan jangan pula lengah, karena penyesalan itu bagi orang yang bermalas-malas.”

Baca Juga :  Tetap Muslimah, Walau Banyak Tawaran Job Modeling

 

Aksi ditutup dengan penyerahan bingkisan untuk beberapa siswa SMP Muhammadiyah 4. Sejumlah bingkisan tersebut merupakan amanah dari Kantor Layanan Lazismu Smamda Sidoarjo yang mensupport penuh gerakan KM3.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22FansLike
113FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles