Pisang Cavendish ala PCPM Balongbendo

Balongbendo – Salah satu dari urgensi pemuda sekarang adalah bagaimana seorang pemuda mampu menjadi pelopor pemberdayaan terkhusus untuk organisasi nya.

Senin, 14 Juni 2021 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Balongbendo melangsungkan aksi tanam Pisang Cavendish di tanah wakaf milik PCM Balongbendo, dengan mengusung tema “Pemuda Berdaya” diharapkan dengan kegiatan ini pemuda muhammadiyah balongbendo bisa berdikari, mandiri, dan berdaya.

Harapannya kedepan dari kegiatan ini bisa menjadikan pemuda muhammadiyah belajar mencintai alam dan life skill dalam bertani. “kegiatan ini kami tujukan bukan sekedar untuk membuat pemuda menjadi mandiri saja, tapi selain itu agar pemuda bisa belajar skill bertani, dan belajar mencintai alam dengan bercocok tanam. Disamping itu juga menjadi magnet kebaikan untuk kawan-kawan pemuda, disana kita bisa bekerja sama, gotong royong, dan saling bantu untuk penanaman pisang tersebut. Mulai dari pembukaan lahan, persiapan tanah, pengambilan bibit, sampai penanaman.” ungkap Amam Fahrur ketua PCPM Balongbendo.

Sujarwo selaku koordinator penanaman pisang cavendish ini menuturkan bahwa penanaman pisang ini akan menjadi daya tarik untuk para pemuda muhammadiyah di balongbendo agar lebih banyak beraktifitas fisiknya.

“bibit ini kami dapatkan dari hibah teman-teman PCPM Wringinanom, memang kami beda kabupaten, tapi kacamatan kami bersebelahan, sehingga jarak yang dekat itu memudahkan kami untuk bisa mendapatkan bibit tersebut.” pungkasnya.

PCPM Wringinanom dan PCPM Balongbendo punya ikatan kultural dan ikatan organisatoris, disamping sama-sama ortomnya walau beda kabupaten, juga punya ikatan kultural karena dekatnya jarak antara Balongbendo dan Wringinanom.

Baca Juga :  Ini, Bakoel Sayur Anak Muda Sidoarjo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22FansLike
113FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles