Muhammadiyah Berduka, ‘Sang Penggerak’ Itu Kini Berpulang

Fasco.id – Duka mendalam dirasakan warga Muhammadiyah Jawa Timur atas kepergian salah satu tokoh terbaiknya. Dia adalah Nadjib Hamid, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim yang dikenal dengan totalitasnya dalam menggerakkan berbagai potensi kader-kader persyarikatan.

Nadjib Hamid berpulang hari ini, Jumat (9/5/2021 pukul 08.20 WIB, setelah sekitar enam hari menjalani perawatan di RS Siti Khadijah Sepanjang, Sidoarjo. “Sedih sekali saya mendengar kabar duka ini. Mas Nadjib adalah penggerak yang tanpa lelah memikirkan dan memajukan Muhammadiyah, khususnya di Jatim. Getaran komitmen dan perjuangan Mas Nadjib menjalar ke seantero jaringan persyarikatan,” kenang Ketua LHKP (Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik) PW Muhammadiyah Jatim Suli Da’im.

Menurut Suli yang juga Ketua Fokal IMM Jatim tersebut, jasa almarhum Nadjib Hamid begitu besar untuk kemajuan anak-anak muda di Muhammadiyah. Almarhum juga sangat peduli dengan nasib dan masa depan politik Muhammadiyah. Pada Pemilu lalu beliau maju calon DPD Jatim yang secara resmi direkomendasi Muhammadiyah dan kabarnya mendapat suara signifikan. “Tapi Allah menamdirkan lain. Dan meskipun harus menghadapi kegagalan, tak membuat semangatnya kendor. Beliau tetap trengginas memajukan Muhammadiyah melalui tulisan dan tindakan,” ujar Nadjib.

Suli mengingat apa yang sering diucapkan almarhum kepadanya tentang kepedulian kepada Muhammadiyah. Kepedulian terhadap persyarikatan itu tidak bisa dituntut dari orang lain tapi harus tumbuh dari kesadaran setiap individu. “Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli dengan Muhammadiyah, mas,” tutur Suli menirukan pesan almarhum.

Kepeduliannya pada Muhammadiyah diakui Suli sulit dicari tandingannya. “Selamat jalan Mas Nadjib. Semoga Allah memeliharamu dalam kehangatan pelukan dan maghfirah-Nya, aamiin,” pungkas Suli.han

Baca Juga :  Ketua Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Berpulang

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22FansLike
109FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles