Unair Terbitkan 71 Golden Ticket SNMPTN, Penerimanya Hafidz Hingga Pemegang Prestasi Internasional

fasco.id – Airlangga Education Expo (AEE) 2021 resmi ditutup dengan pengumuman 71 golden ticket SNMPTN bagi pendaftar berbakat dan berprestasi, Rabu (24/2). Penutupan ajang tersebut digelar dengan serangkaian acara mulai dari Webinar “Go Global With Unair” hingga yang paling dinantikan yakni pengumuman peraih Golden Ticket.

Tercatat sebanyak 71 peraih golden ticket SNMPTN ke Unair dari total lebih dari 500 pendaftar yang bersaing. Rektor Unair Prof Mohammad Nasih menjelaskan, pemberian golden ticket kepada calon pendaftar SNMPTN di Unair didasarkan pada talenta dan prestasi siswa. Menurutnya, banyak siswa yang memiliki talenta dan prestasi dengan beragam ukuran sesuai kemampuan. Mulai dari nilai rapor, prestasi menjadi pengurus OSIS, dan memenangi berbagai lomba-lomba.

“Bahkan ada dari siswa SMA umum yang tetap dengan konsisten mempelajari kitab suci masing-masing hingga hafal. Ada juga yang nilai rapot tidak begitu baik, tapi menjuari lomba hingga level internasional. Hal-hal seperti inilah yang perlu kita apresiasi dengan memberikan Golden Ticket,” jelas Prof Nasih.

Usai memberikan paparan perihal alasan memberikan golden ticket kepada calon pendaftar SNMPTN di Unair, Prof Nasih juga menyampaikan proses seleksi golden ticket yang dilakukan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB). Tercatat pada awal pendaftaran golden ticket dibuka, sudah ada 500 lebih yang mendaftar. Dari 500 lebih pendaftar ini 220 yang memenuhi data administratif. Dari 220, ada beberapa data yang tidak lengkap seperti data peringkat dan prestasi sehingga tinggal sekitar 200 yang kita proses dan ada 71 peserta yang diberikan kesempatan untuk diverifikasi lebih lanjut. “Anggap saja 71 orang ini sudah mencapai tahap 90% untuk kemudian verifikasi final dengan PPMB,” tandas Prof Nasih.

Baca Juga :  Ini, Bakoel Sayur Anak Muda Sidoarjo
Baca Juga :  Moment Nataru, Satreskoba Polresta Sidoarjo Pantau Titik Keramaian

Dlam kesempatan itu, Prof. Nasih jug melakukan interaksi langsung via zoom dengan peserta yang meraih golden ticket. Prof. Nasih memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada seluruh peserta yang terpilih. Pihaknya berharap, peserta yang sudah terpilih segera untuk melakukan verifikasi final dengan pihak PPMB Unair. “Verifikasi perlu dilakukan untuk melakukan cek ulang dari data-data yang sudah dikirimkan agar peserta yang mendapatkan benar-benar sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPMB Unair Dr Achmad Solikin mengatakan, terkait 71 golden ticket yang telah diterima calon mahasiswa yang lolos tahap pertama diharapkan untuk tetap melakukan komunikasi dengan pihak PPMB. Hal itu, sebagai langkah untuk melakukan verifikasi final tentang yang bersangkutan benar-benar memenuhi syarat peraih Golden Ticket.
Pada akhir, Solikin juga mengatakan bahwa meski gelaran AEE 2021 sudah berakhir, PPMB UNAIR dengan sigap dan siap memberikan layanan informasi terkait berbagai informasi proses seleksi yang ada di UNAIR.
“Meski AEE sudah selesai, UNAIR melalui PPMB akan tetap dan siap memberikan beragam informasi terkait proses seleksi dan masuk menjadi mahasiswa UNAIR, pungkasnya”.han

Related Articles

Stay Connected

22FansLike
109FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles