PDA Sidoarjo, Bagi Sembako Untuk Warga Korban Banjir

TANGGULANGIN – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo (PDA), terus menebar kebaikan dan kepedulian, terhadap warga korban bencana alam yang menimpa masyarakat Sidoarjo.

Salah satunya, pelaksanaan bhakti sosial pemberian sembako pada Minggu (7/2/2021), kepada warga terdampak banjir di Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin.

Dibawah komando Hj Siti Zubaidah Syafii, PDA menyebar 400 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng, mie instan dan gula pasir, dibagikan kepada 400 KK yang kesusahan akibat banjir yang tak kunjung surut beberapa bulan terakhir.

Siti Zubaidah Syafii ketua PD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo menyatakan, kegiatan bhakti sosial di Kedungbanteng merupakan kali kedua dalam program Aisyiyah tanggap bencana ini.

“Kita akan terus menggelar kegiatan bagi-bagi sembako ini, untuk meringankan beban warga terdampak banjir,” ujar Zubaidah.

Untuk turut merasakan langsung bagaimana keseharian warga terdampak banjir ini, rombongan PD Aisyiyah juga menyerahkan langsung sembako ke rumah warga yang terendam banjir, terutama di RT 5 RW 02.

Meskipun air setinggi lutut orang dewasa, ibu-ibu Aisyiyah ini tidak segan dan tetap menerjang air yang sudah berwarna hijau.

“Terima kasih bu bantuannya, saya doakan banyak rejeki dan panjang umur,” begitu doa salah satu nenek penerima bantuan sembako.

Pada kesempatan ini, Zubaidah juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan saluran air dengan tidak membuang sampah dibantaran sungai.

Pasalnya, dirinya melihat sendiri, bagaimana tumpukan sampah memenuhi sungai di sepanjang Kedungbanteng.

“Salah satu penyebab banjir inikan banyaknya sampah yang menutup laju air sungai. Karenanya kita minta masyarakat juga turut menjaga kebesihan sungainya,” tutup Zubaidah.

Baca Juga :  Panggilan Kader Muhammadiyah

 

Baca Juga :  PCPM Balongbendo Tetap Aktif Berbagi

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,619FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles