PCPM Balongbendo, Adakan Musycab ke IV

BALONGBENDO – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Balongbendo, mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-IV, bertempat di SD Muhammadiyah 10 Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (07/02/2021).

Ketua PCPM, Amam Fachrur mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh tamu undangan dan para peserta yang telah hadir, “Terimakasih serta hormat kami kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah hadir pada Musycab ini, semoga apa yang kita lakukan senantiasa mendapatkan ridha Allah swt.,” ucapnya.

Pembukaan acara dihadiri Ketua PDPM Sidoarjo Adit Hananta beserta anggota, Wakil dari PCM Balongbendo Ustad Anang Syamsu Bahtiar, Nasyiatul ‘Aisyiyah, ‘Aisyiyah serta GP Ansor Kecamatan Baongbendo.

Adit Hananta dalam sambutannya mengatakan, menurut hasil SP2020 jawa timur adalah sebanyak 40,67 juta orang. Dari data tersebut, proporsi Generasi Z sebanyak 24,80 persen dari total populasi dan Generasi Milenial sebanyak 24,32 persen dari total populasi Jawa Timur.

“Nah, ini adalah kesempatan kita untuk terus berdakwah sesuai dengan ciri khas di masing-masing cabang,” kata Adit.

Ia mencontohkan, seperti yang dilakukan Cabang Balongbendo punya gerakan berbagi. Kemudian PCPM Tarik, punya inovasi Bakoel Sayur berbasis aplikasi, dan lainnya.

“Ini adalah, potensi yang bisa kita lakukan, dan Insya Allah akan disusul dengan cabang-cabang lainnya,” harap Ketua PDPM Sidoarjo.

Sementara, wakil ketua PCM Balongbendo ustad Anang Syamsu Bachtiar, merasa bersyukur atas apa yang telah dilakukan anak-anak muda sekarang. Berani berinovasi dan bergerak secara nyata.

“Jaman saya dulu, takut untuk melakukan aktifitas kepemudaan, karena masih Zaman Orde Baru,. Tapi Alhamdulillah anam muda bisa lakukan apa saja untuk mendukung gerakan dakwa Muhammadiyah,” Pungkasnya. mil

Baca Juga :  Tangani Pengangguran, Pemuda Muhammadiyah Harapkan Kerja Luar Biasa Gus Muhdlor - Subandi

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,619FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles