PCPM Balongbendo Tetap Aktif Berbagi

SIDOARJO – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai detik ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCPM) Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo terus melanjutkan program Pemuda Berbagi, Selasa (02/02/2021).

 

Mulanya gerakan ini hanya sebuah gagasan sebelum Covid-19. Namun akibat pandemi ini, mereka justru semakin mantap untuk merealisasikannya. Gerakan ini sudah dimulai sejak April 2020 lalu, dan berjalan hingga sekarang.

 

“Awalnya gerakan ini digagas untuk warga miskin, dan rutin setiap bulan, akibat pandemi ini kami justru semakin yakin untuk bergerak,” ungkap Amam Fahrur, selaku Ketua PCPM Balongbendo.

 

Dia juga menegaskan jika ingin mengembalikan gerakan sosial semacam ini di tengah warga Muhammadiyah. “Sebagai Pemuda Muhammadiyah, kita harus siap bergerak ketika masyarakat membutuhkan bantuan. Lebih-lebih ditengah pandemi covid-19 ini, sangat banyak warga yang terdampak, khususnya di sektor ekonomi. Sehingga kita sebagai pemuda harus mau bergerak dan membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya.

 

Secara teknis, kata dia, gerakan ini melibatkan donatur warga Muhammadiyah di Balongbendo, yang diambil rutin pada minggu pertama di awal bulan, kemudian dilakukan packing dan selanjutnya dilakukan pendistribusian ke masing-masing ranting untuk dibagikan ke warga yang tidak mampu.

 

“Gerakan ini, PCPM Balongbendo tidak hanya menyasar warga Muhammadiyah saja, namun ditujukan pada setiap warga miskin yang membutuhkan, dan gerakan ini akan berkelanjutan sampai batas waktu yang tidak ditentukan walaupun covid-19 sudah berakhir,” pungkasnya. PCPM Balongbendo

Baca Juga :  Jelang PSBB, Aisyiyah Sidoarjo Luncurkan Gerakan Ta'awun Nasional

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,619FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles