Tingkatkan Imun, SD Mukrida Gowes Bareng

Kondisi bangsa Indonesia yang masih terus bertambah kasus pasien Covid-19 ini membuat lingkungan Lembaga Pendidikan harus menunda proses pembelajaran tatap muka di sekolah, termasuk SD Muhammadiyah 2 Krian. Hal ini menjadikan sekolah harus terus memperhatikan kondisi para guru dan siswa, agar tetap terjaga imunitas dan kesehatan tubuhnya.

 

Pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 lalu, MUKRIDA nama lain SD Muhammadiyah 2 Krian mengadakan kegiatan Go-Bar (Gowes Bareng) Guru dan Siswa. Kegiaatan ini bertujuan untuk menjaga imunitas dan kesehatan Guru serta Siswa.

 

Amam Fahrur selaku koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk menjaga imunitas guru dan siswa, juga mengajak para siswa untuk berolahraga bareng dengan guru-gurunya khususnya bersepeda”.

 

Pada kegiatan ini tidak semua siswa yang diikutkan, akan tetapi lebih memilih kelas besar (4, 5, dan 6) karena kelas besar lebih bisa mengatur disiplin saat bersepeda di jalan.  “kegiatan ini akan terus berkelanjutan, pekan ini diawali dengan kelas 6, selanjutnya ganti kelas 5, kemudian kelas 4 dan seterusnya. Sehingga merata semua” imbuh Amam Fahrur (koordinator kegiatan).

 

Kegiatan ini kurang lebih menempuh jarak 15 KM melewati Perum Alam Pesona 1, perum alam pesona 2, perum taman sidorejo, desa mbadas, desa tempel, perum PPU, desa watu golong, dan kembali ke SD Muhammadiyah 2 Krian.

 

Setelah finish di SD Muhammadiyah 2 Krian, Guru dan siswa menyantap pisang dan sari kedelai untuk asupan penambah stamina setelah Go-Bar. Amam

Baca Juga :  Secara Daring, 162 Siswa Smamita Diwisuda

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,619FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles