PDPM Sidoarjo Tunjuk PCPM Porong Jadi Pilot Project Program Rintisan Kewirausahaan

Fasco.id-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo mendorong kader-kadernya untuk memperkuat jihad ekonomi di tiap level kepengurusan. Hal itu secara konkrit diwujudkan melalu program rintisan kewirausahaan yang diawali dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Porong sebagai pilot project.

Pencanangan program tersebut dilakukan seiring dengan Pelantikan PCPM Porong masa bakti 2020 – 2024 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Porong, Sabtu (15/1) sore. Melalui program tersebut, PDPM Sidoarjo memberikan penyertaan modal awal untuk program kewirausahaan sebesar Rp 3 juta.

Ketua PDPM Sidoarjo Adit Hananta Utama mengatakan, program ini merupakan ikhtiar untuk memasifkan gerakan pemuda di akar rumput. Khususnya di sektor ekonomi, keberdayaan kaum muda dikatakannya sangat penting sebagai modal dalam mendukung setiap aktifitas dakwah Pemuda Muhammadiyah. “Pemuda Muhammadiyah ini akan besar bukan dari level kepemimpinan yang atas, melainkan gerakan itu harus dipacu dari bawah. Kami berharap, gerakan ini akan bersambut dengan semangat dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah di seluruh cabang se Sidoarjo,” jelas Adit.

Dalam kesempatan itu, Adit juga mengajak kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk menajamkan transformasi dakwah digital. Sehingga sasaran dakwah itu tidak akan terbatas ruang dan waktu. “Transformasi dakwah digital kita tidak hanya dalam konteks kajian keislaman, melainkan juga kesadaran akan hadirnya ekonomi digital. Karena lapak kita bukan lagi warung di pinggir-pinggir jalan tapi platform-platform yang ada dalam gadget kita,” jelas Adit.

Pelantikan yang dipimpin prosesinya oleh Sekretaris PDPM Sidoarjo Ibnu Rusydi secara resmi menetapkan Rijalud Da’wah sebagai Ketua PCPM Porong Periode 2020 -2024.

Baca Juga :  Bantu Rehabilitasi Pasca Bencana Kalsel dan Sulbar, Warga Muhammadiyah Jatim Berhasil Kumpulkan Rp 3,4 Miliar

Dalam sambutannya, Rijal menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PDPM Sidoarjo menjadikan PCPM Porong sebagai pilot project progran rintisan kewirausahaan. Pihaknya berkomitmen akan menjadikan penyertaan modal ini sebagai penguat tidak hanya gerakan ekonomi melainkan juga gerakan dakwah di berbagai sektor.

Baca Juga :  Kloter Pertama Prakerin Smedaka Berangkat

“Kami sudah merencanakan untuk membangun konsep operator outbond dan pengembangan SDM sekaligus konsep usaha kecil di bidang advertising. Semoga ikhtiar ini akan mendapat kemudahan dan ridho dari Allah SWT,” tutupnya.han

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,619FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles