PC IMM Sidoarjo Perkuat Kemampuan Kader Lewat Pelatihan Jurnalistik

Sidoarjo – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sidoarjo menggelar pelatihan jurnalistik bagi para kadernya. Hal ini menjadi salah satu upaya PC IMM Sidoarjo untuk menambah kesadaran kadernya terhadap perkembangan informasi. Di sisi lain, pelatihan jurnalistik diharapkan juga dapat mendukung gerakan dakwah di PC IMM Sidoarjo.
“Kita berharap ke depan kader IMM bisa mengelola media dan mendukung kegiatan IMM agar dikenal lebih meluas,” tutur Ketua PC IMM Sidoarjo Muhammad Syaifudin, Jumat (11/9).
Mahasiswa yang akrab disapa Didin tersebut mengatakan, inovasi dan gerakan para kader IMM tidak kalah dengan gerakan mahasiswa lainnya. Bahkan, pihaknya optimis kader IMM dapat bersaing dengan mahasiswa pada umumnya. “Namun, inovasi maupun beragai gerakan ini kalau tidak dipublikasikan tidak ada yang tahu. IMM tetap tidak dikenal,” ujar Didin.
Didin menuturkan, saat ini kebutuhan terhadap informasi sangat tinggi. Terlebih dengan dukungan teknologi media informasi, setiap orang memiliki kebutuhan mendapatkan dan menyampaikan informasi. “Kesadaran terhadap informasi ini akan membuat kader IMM lebih melek informasi. Gerakan sebesar apapun, jika tidak didukung dengan informasi yang cukup juga tidak akan besar,” pungkas Didin.

Baca Juga :  Jelang PSBB, PDM Sidoarjo Instruksikan MCCC Lakukan Pendataan Warga Muhammadiyah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,423FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles