PD Muhammadiyah Dukung Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Musyda IMM Jatim

Fasco.id – Dukungan terhadap penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Sidoarjo terus mengalir. Salah satunya dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo yang siap mengawal musyawarah setiap dua tahun sekali tersebut.

Dukungan itu diberikan saat silaturrahmi Pimpinan Cabang IMM Sidoarjo Periode 2020-2021 bersama PDM Sidoarjo, Selasa (01/09/2020).

Ketua Umum PC IMM Sidoarjo Muhammad Syaifuddin mengatakan, penyelenggaraan Musyda membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Khususnya dalan sutuasi pandemi Covid-19, pelaksanaan Musyda harus terencana lebih matang dan cermat. Karena itu, pihaknya bersama jajaran akan terus melakukan konsolidasi dalam rangka suksesnya pelakaanaan Musyda IMM Jatim di Sidoarjo.

Selain meminta dukungan sebagai tuan rumah Musyda, PC IMM Sidoarjo yang baru terbentuk kepengurusan baru periode 2020 – 2021 tersebut juga menyampaikan fokus gerakan mereka.

“Pada awal kepemimpinan ini kami akan fokus pada kualitas kader secara menyeluruh, karena selama ini kader IMM Sidoarjo dirasa masih perlu penekanan secara inklusif dan eksklusif,” tutur Ketua PC IMM yang akrab disapa Didin tersebut.

Untuk menguatkan kaderisasi itu, Didin mengaku akan memassifkan segala bentuk kegiatan pelatihan secara kreatif agar lebih mengena bagi kaum milenial. Beberapa strategi disebutkannya antara lain program sekolah muballigh, sekolah ideopolitor dan pelatihan lainnya yang dapat menunjang soft dan hard skill kader IMM Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua PDM Sidoarjo Masyhud SM menuturkan, dukungannya terhadap pelaksanaan Musyda baik secara moril maupun materiil. “PDM siap mendukung penuh atas sikap baik IMM Sidarjo untuk menjadi tuan rumah Musyda IMM Jawa Timur nantinya,” tutur Masyhud.

Baca Juga :  Moment Nataru, Satreskoba Polresta Sidoarjo Pantau Titik Keramaian

Selain itu, Masyhud juga berpesan terkait agenda organisasi IMM yang harus ditekankan. Di antaranya ialah, dalam menjalankan amanah satu periode ke depan IMM harus menyiapkan pikiran dan mental yang berbasis religiusitas dan intelektualitas. Selain itu, perlunya memperbaiki pribadi seorang pemimpin dalam hal akidah, akhlaq, dan ibadah yang nantinya akan menjadi penopang di setiap gerakan IMM Sidoarjo.*

Baca Juga :  Moment Nataru, Satreskoba Polresta Sidoarjo Pantau Titik Keramaian

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,422FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles