Secara Daring, 162 Siswa Smamita Diwisuda

Sebanyak 162 siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman mengikuti wisuda akhir tahun di tengah pandemi COVID-19. Namun yang berbeda, pelaksanaan wisuda digelar secara daring.. Para wisudawan mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing.
Wisuda ini digelar lewat aplikasi zoom dan youtube. Wakil Kepala Sekolah tetap berada di ruang Wisuda SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Prosesi wisuda tetap digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa. Sebab mereka mampu merampungkan proses belajar di tengah pandemi COVID-19.

Acara ini ditujukan untik memberikan apresiasi kepada anak-anak kelas XII yang telah menyelesaikan proses belajar mengajar yang luar biasa di tengah pandemi COVID-19.

Siswa di tahun ini sangat istimewa karena mereka dapat beradaptasi dengan kondisi di mana pembelajaran tidak bisa dilakukan secara tatap muka, namun pembelajaran tetap berlangsung secara daring.

Wisuda Daring Smamita ke 50

Prosesi wisuda sendiri, hampir seluruh rangkaian kegiatan diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti wajib memakai alat pelindung diri seperti masker,hand sanitizer. Wisuda dipimpin oleh Waka Kesiswaan Edwin Yogi Laayrananta, M.I.Kom., Minggu (21/6/2020).

Dalam sambutannya Yogi menyampaikan bahwa ini merupakan wisuda virtual pertama kali. Walau wisuda virtual namun semangat harus digelorakan.

“Semangat harus menjadi sesuatu yang mendorong kita mencapai kesuksesan. Maka pesan untuk anakku jangan mudah menyerah karena kehidupan kalian setelah dari SMA ini jauh lebih keras daripada hari ini. Maka mari kita gelorakan semangat, tetap belajar,dan tetap bersilaturahim antar teman dan antar guru karyawan SMA Muhammadiyah 1 Taman,” ucap Yogi.

Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh perwakilan dari 2 siswa terbaik . Yakni Fendy Hadi Yustriansyah dari kelas XII IPS 1 dan Anisa Setyaningtyas dari kelas XII IPA1. Mereka hadir disekolah didampingi oleh orangtua untuk menerima beasiswa. Sedangkan siswa lainya mengikuti upacara dari rumah masing-masing Sedangkan pengambilan Ijazah nantinya dapat diambil sesuai jadwal yang ditetapkan oleh sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan. wahyu murti

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Sebut Festival Santet Berpotensi Jadi Ajang Kemusyrikan Massal

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22FansLike
109FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles