PC IMM Sebut Pemkab Kedodoran Terapkan PSBB

fasco.online

Pelaksanaan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Sidoarjo telah berjalan sepekan. Sayang, upaya tersebut masih terkesan kedodoran hingga banyak masyarakat dibuat bingung dengan berbagai pembatasan yang dilakukan.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sidoarjo Doni Rusmadiansyah menyebutkan, masih banyak yang harus di benahi dalam penerapan PSBB. Khususnya dalam penutupan akses jalan utama Sidoarjo yang merugikan masyarakat.

Sepekan ini Pemkab menutup jalan yang mengarah kedalam kota delta secara total, pada malam hari dari pukul 21.00 sampai 04.00 WIB. Penutupan jalan pun berlaku bagi siapa saja bahkan untuk tenaga medis yang hendak melintas. Padahal, penutupan akan lebih efektif jik dilakukan pemeriksaan lebih dahulu.

“Dalam PSBB ini harus jelas dan terukur bukan dengan penutupan jalan total kedalam Sidoarjo seharusnya yang di butuhkan itu check point,” ujar doni.

Dilihat dari realita penutupan jalan ini mengakibatkan masyarat melewati jalan jalan tikus untuk mencapai tujuan. Iya, penutupan jalan yang ada di sidoarjo ini cenderung terlihat aneh dan tidak ada guna yang dibutukan saat ini pengecekan pengendara yang melintas. Justru jika di tutup masyarakat masih menggunakan jalan tikus yang tidak dijaga oleh polisi dan tidak di tutup untuk menjapai tujuan pengontrolannya makin sulit,” ujarnya

Hal itu menjadi sorotan bagi PC IMM sidoarjo, doni mendesak pemkab merubah penutupan ini dengan check point.

Harusnya pemkab mengganti penutupan jalan.secara total ini dengan check point dan pengecekan pengendara yang melintas di sidoarjo,” terang doni saat di konfirmasi melalui telpon selasa (5/5/2020)

Baca Juga :  MCCC Sidoarjo Siapkan Lumbung Pangan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Doni juga menyoroti anggaran bantuan yang menurutnya tidak merata dalam pemberian kepada orang yang membutukan.

Soal anggaran bantuan covid-19 ini juga belom merata dalam pembagiannya, kami meminta agar pemkab sidoarjo lebih terbuka kepada masyarakat soal anggaran tersebut,” imbuhnya.han

Baca Juga :  Ini, Bakoel Sayur Anak Muda Sidoarjo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,422FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles