DPD PSI Donasikan Masker untuk Pedagang Pasar Wage

fasco.online

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara intensif melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Di berbagai daerah, upaya itu dilakukan dengan bermacam cara. Mulai dari penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker hingga hand sanitizer.

Pun demikian yang dilakukan para DPD PSI Sidoarjo, para pengurus partai berlambang mawar tersebut membagi-bagikan masker ke pedagang pasar tradisional di Wage, Taman, Sidoarjo, Selasa (21/4). “Sesuai instruksi DPP dan DPW PSI Jatim, kami diminta untuk melakukan aksi solidaritas dengan mengedukasi masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi,” tutur Kordinator Relawan Covid-19 PSI Sidoarjo Hernik.

Hernik menjelaskan, aksi tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan masker ke pedagang pasar. Harapannya, penularan virus corona yang terjadi melalui droplet dapat tercegah. “Para pedagang masih perlu mendapatkan edukasi lebih. Karena meski sebagian membawa masker, tetapi masker tidak digunakan untuk menutupi mulut. Hanya dikalungkan di leher,” tutur Hernik.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Jatim Shobikin Amin menambahkan, seluruh jajaran pengurus PSI diminta untuk memusatkan perhatian terhadap percepatan penanganan covid-19. Khususnya dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak sosial ekonomi. “Dua hal ini yang bisa kita upayakan secara massif dari mulai tingkat pusat, provinsi hingga jajaran pengurus di kabupaten/kota,” tutur Shobikin.
Menurutnya, angka peningkatan kasus covid-19 di Jatim peningkatannya masih cukup tinggi. Bahkan hingga 21 April 2020, total kasus positif telah mencapai 588 orang. “Upaya pencegahan ini harus terus dioptimalkan baik oleh pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat.Karena kapasitas layanan kesehatan kita tidak akan mencukupi jika peningkatan kasus tak terkendali,” pungkas Shobikin.han

Baca Juga :  Alumni Smamda Sidoarjo, Pemain Arema FC

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,423FansLike
2,508FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles