Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo mengadakan Diklatsar, Jumat-Ahad (27-29/12/19).

Ketua Panitia Diklatsar Kokam Sidoarjo Hifni Sholihin SAg, dalam upacara pembukaan, mengaku optimis pada para peserta Diklatsar. “Saya yakin dengan profil para peserta yang ikut dapat menjadi benteng pertama menjaga agama, terutama persyarikatan Muhammadiyah,” ujarnya, Jumat sore (27/12/19).

Baca Juga :  Semula Tak Diperhitungkan, PRPM Porong Akhirnya Berdiri karena Aktif Ngaji

Diklatsar Kokam Sidoarjo yang bertema Membangun Jiwa Korsa Kokam Untuk menjadi kader Muhammadiyah yang Militan dan Berkemajuan ini diikuti lebih dari 60 peserta. “Alhamdulillah, hampir diikuti seluruh cabang pemuda Muhammadiyah dan AUM se-Sidoarjo,” tutur Hifni.

Selain dari Sidoarjo juga peserta dari Surabaya dan Malang. “Meski dalam ketentuan peserta, lanjut Hifni, ada persyaratan usia dibawah 45 tahun, namun ada juga yang berusia 48 tahun. “Ini menunjukkan tingginya ghirah dalam membela agama dan persyarikatan kita tercinta,” tukasnya.

Baca Juga :  Sepanjang PCM Terbaik se-Indonesia

Diklatsar Kokam Sidoarjo 2019 diadakan di Perguruan Lajuk, Porong Sidoarjo. Persiapannya sendiri dilakukan hampir dua bulan. (roel)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of