Fasco.id – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah  (PR IPM) SMA Muhammadiyah 1 Taman menggelar Kegiatan Musyawarah Ranting (Musyran). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (17/10/2019) bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo. Peserta Musyran terdiri dari perwakilan siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Taman Kelas X, XI, dan XII.

Musyawarah Ranting adalah musyawarah tertinggi di tingkat ranting. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengevaluasi program, penyusunan strategi dakwah IPM kedepan dan reorganisasi kepemimpinan. Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi di kalangan Pelajar Muhammadiyah sudah seharusnya memiliki estafet kepemimpinan yang terus berlanjut

Baca Juga :  Inovasi Siswa SMAMDA Sidoarjo Pukau Gubernur Jatim

Acara yang bertema “Regenerasi pelajar inovatif, akseleratif dan berkarakter”  dihadiri oleh Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Bidang Kesiswaan Edwin Yogi Laayrananta, M.I.KOm, dan Pimpinan Cabang IPM Sepanjang.

Edwin Yogi Laayrananta, M.I.Kom dalam sambutannya menyampaikan “Musyawarah ini menjadi sesuatu yang wajar dan lumrah disetiap organisasi yang ada di Muhammadiyah, bahkan organisasi organisasi lainnya terutama organisasi yang berasakan islam,” ungkapnya.

Baca Juga :  Smamda Sidoarjo Implementasikan Qs Al – Baqoroh 43

Lebih lanjut ketua Pemuda Pimpinan Muhammadiyah Sepanjang ini menambahkan jika Musyawarah ada disegala urusan
“Musyawarah ada di rumah tangga, sekolah, ortom juga ketika bermasyarakat. Bahkan negara kita landasannya adalah bermusyawarah , seperti yang terdapat pada sila ke-4 Pancasila.

Ipmawan M. Aflah Zein Ketua Pelaksama Musyawaran Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Smamita  mengatakan “Agenda Musyran hari ini adalah pembacaan laporan pertanggungjawaban selama satu periode IPM Smamita serta penetapan calon formatur IPM periode 2019-2020,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekolah Gelar UNBK Besok

Aflah melanjutkan bahwa Dalam musyawarah ranting ini diharapkan nantinya mampu merumuskan strategi-strategi baru dakwah IPM diera Milenial dan menghasilkan kepemimpinan yang progresif dan berkemajuan. Wahyu Murti

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of