Dengan melihat sarana prasarana yang ada di sekolah Muhammadiyah Cabang Sepanjang, sudah terjawab tantangan di kementrian pendidikan dengan prasarana sekolah yang luar biasa.

Hal itu disampaikan oleh Haryono, Kasubdit Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMK Kementrian Pendidikan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), saat meresmikan Unit Pelayanan Jasa (UPJ) SMK Muhammadiyah 1 Taman (SMKM 1), dan SMK Muhammadiyah 1 Taman (SMKM 2) Sidoarjo, Ahad (30/6/2019).

Baca Juga :  SMAMDA Sidoarjo Wisuda 500 Lulusan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah, termasuk kepala satuan pendidikan yang sudah membantu pemerintah menyediakan sarana pendidikan yang baik,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, mari kita bersama membangun Sumber Daya Manusia yang profesional. Seperti yang dibuat oleh pendidikan pusat adapah regulasinya, kemudian di brackdown ke pemerintah provinsi, daerah, dan dilaksanakan oleh satuan pendidikan.

Untuk pengelolah sekolah, terkait revitalisasi sekolah vokasi, Haryono menambahkan. Ada lima perhatian penting oleh pemerintah.

Baca Juga :  Mahasiswa Keperawatan Unair Ciptakan Tiga Menu Inovatif Cegah Stunting

“Pertama, mengevaluasi terhadap pelaksanaan kurikulum yang ada di sekolah,” imbuhnya.

Kedua, sambungnya, pada bagian kompetensi keahlian, jangan ramai-ramai membuka jurusan yang diperebutkan siswa. Tapi peluang kerja nanti ketika lulus tolong diperhatikan.

Terkait pemenuhan tenaga kependidikan di sekolah vokasi, Haryono juga mengungkapkan. “Adanya kurang lebih 9 ribu guru produktif masih diperlukan oleh pusat,” ungkapnya didepan undangan yang hadir.

Baca Juga :  Smamda Sidoarjo Panen Prestasi

Kemudian, untuk pemenuhan sarana, sebuah pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi sub direktorat kelembagaan dan sarana pusat, bagian yang tidak terpisahkan.

“Dan terakhir, tahun 2019-2024 pemerintah Direktorat PSMK merealisasikan sekitar 5rb sekolah terkait sekolah sasaran revitalisasi,” pungkasnya.

Berikut unit pelayanan jasa yang diresmikan. SMKM 1 Taman, meresmikan Centra of Dodolan, dan SMKM 2 Meresmikan benkel motor M-Duta La Tansa. Emil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of