Bagaimana kita menjalankan puasa, sebagai definisi, kita menahan diri.

Kemudian, jika kita sekedar untuk menahan lapar dan dahaga saja, kita semua bisa melaksanakan. Tapi, menahan diri ini yang sulit.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Yusa, SE., ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krian, saat menyampaikan tausiyahnya Qiyamul Ramadhan di Masjid Al Hijrah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kraton, Ahad (12/3/2019).

Ada tiga godaan besar dalam diri kita sebagai manusia, terutama dibulan yang mulia ini.

Baca Juga :  Begini Arah Hati itu

Mas Yusa -sapaannya- menyampaikan satu persatu ketiga cobaan tersebut. Yakni wanita yang manjadi penggoda pertama.

“Coba kita perhatikan, setiap kali kita nyalakan televisi, pastilah disitu ada gambar wanita yang muncul. Pindah chanel, juga wanita yang muncul digambar itu. Bahkan, iklan shampo rupanya manita yang menjadi model. Dan nampaknya, (mohon maaf) wanita menjadi model utama iklan tersebut,” ungkapnya.

Kedua, sambungnya, yakni anak dan keluarga. Bagaimana kita bisa melihat anak dan keluarga kita. Dibulan Ramadhan ini, apakah keluarga kita sibuk dengan Al Quran, atau sebaliknya. Menutup Al Quran kemudian buka Androidnya.

Baca Juga :  PCPM Candi Paling Agresif, PCPM Krembung Batal Bertanding

“Untuk itu, marilah kita orang tua, menjadi contoh, dengan suri tauladan untuk keluarga kita, terutama untuk anak-anak kita,” pesannya.

Ketiga, ayah dua anak ini mengungkapkan harta yang bertumpuk-tumpung. Siapa yang tidak suka dengan harta, semua manusia pasti suka. Disini, diterangkan harta itu bertumpuk-tumpuk emas.

Sehingga hawa nafsu kita ini akan termotifasi untuk mengumpulkan itu semua. “Sudah punya perak, masih kita inginkan emas. Kemudian, sudah punya motor, beli mobil, dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga :  Sukses PCPM Waru Bangkit dari Masa Vakum

“Marilah kita renofasi keimanan kita agar menjadi diri yang baik, dan jangan rakus diri kita dengan harta yang kemudian mengurangi makna ibadah puasa ini,” pungkasnya.

Hadir pula agenda Safari Ramadhan ini Fauza Asngadi, ketua PCM Krian beserta seluruh rombongan. Yang sebelumnya juga dilakukan buka puasa bersama terlebih dahulu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of