Fasco.id – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo mendapat kado spesial memperingati Milad ke 87. Ketua DPRD Sidoarjo memberi selamat itu kepada ketua dan pengurus PDPM Sidoarjo periode 2019 – 2023 di rumah dinas Ketua DPRD Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan di rumah dinasnya, Jumat (3/5/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD bermaksud memberikan kejutan kepada sejumlah pengurus baru PDPM Sidoarjo yang sedang beraudensi di rumah dinasnya. Audensi tersebut kaitannya dengan hasil Musyawarah ke -9 dan pelantikan PDPM Sidoarjo. “Pemuda itu justru akan berbahaya kalau diam,” tutur Wawan, sapaan akrab Ketua DPRD Sidoarjo memberi pesan.

Baca Juga :  Gus Ipul Yakin Sedang Berjalan Menuju Kemenangan

Wawan berharap, keberadaan PDPM Sidoarjo sebagai bagian dari organisasi kepemudaan mampu mewarnai dinamika dalam pembangunan Sidoarjo. Pihaknya mengaku, kerap melempar stimulus persoalan dengan harapan dapat menarik perhatian publik muda di Sidoarjo. Namun, hal itu sering kali gagal karena pemuda yang cenderung diam. “Silahkan demo kami di DPRD. Surati kami dengan kritik anda. Tidak harus turun ke jalan, kalian bisa datang dan berbicara dengan kami di dewan,” tegas dia.

Baca Juga :  Anggota PPK Krian Wafat saat Menjalankan Tugas Negara.

Pihaknya mencontohkan, sejumlah permasalahan mendasar di Sidoarjo yang hingga kini belum dilakukan eksekusi oleh pemerintah. Seperti kemacetan dan pelayanan kesehatan berupa rumah sakit untuk wilayah Sidoarjo barat. Selain itu, rendahnya perhatian pemerintah terhadap keberadaan ruang terbuka hijau (RTH).

Menurut Wawan, saat ini tumbuh subur komunitas-komunitas anak muda di Sidoarjo. Namun, sebagian besar dari mereka tidak paham bagaimana peran dan fungsi anggota dewan maupun pemerintah eksekutif. “Memang dinamika di Sidoarjo ini sangat kondusif dan tenang. Mungkin itu juga karena pemudanya diam,” tutur dia.

Baca Juga :  Berharap Mahasiswa Lebih Rasional dan Aktif Hadapi Momentum Politik

Sementara itu, ketua terpilih PDPM Sidoarjo periode 2019 – 2023 Yudi Prianto mengungkapkan, Pemuda Muhammadiyah telah meregenerasi kepengurusannya. Pihaknya yakin, dengan potensi dan energi baru ini akan mampu berbuat lebih banyak untuk mengawal pembangunan di Sidoarjo. Yudi berharap, komposisi anggota legislatif yang baru nanti juga akan lebih peduli dengan kepentingan-kepentingan anak muda Sidoarjo.

“Kita tidak diam. Kami terus memperhatikan apa yang dilakukan dan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sampai hari ini,” tutur dia.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of