Fanosco.id – Momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menginspirasi anak-anak muda di Tanggulangin untuk menebar kebaikan. Wujudnya adalah dengan menyalurkan donasi bagi peserta didik di sejumlah sekolah di Tanggulangin, Sidoarjo.

Dipelopori PC Pemuda Muhammadiyah Tanggulangin, Sidoarjo, momentum heroik ini diisi dengan mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada siswa tidak mampu. Ketua Pelaksana Pengumpulan Donasi Mirza Gulam Ahmad menuturkan, masih cukup banyak anak-anak dari keluarga tidak mampu dan yatim piatu yang membutuhkan perhatian. Khususnya dalam mendukung perjuangan mereka menempuh proses pendidikan.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Gelar Pra Musyda ke-9

“Kita bantu mereka untuk kebutuhan personalnya. Karena tidak sedikit dari anak-anak yang bersekolah dengan seragam robek tak layak, sepatu bolong dan sebagainya,” tutur Mirza usai menyerahkan donasi bantuan personal untuk tiga sekolah di Tanggulangin, Senin (12/11).

Dijelaskan Mirza, aksi penggalangan donasi ini berjalan cukup singkat. Hanya sekitar dua minggu berjalan, tim yang dibentuk PC Pemuda Muhammadiyah Tanggulangin ini mampu mengumpulkan dana Rp 1,8 juta. “Respon dari donatur sangat positif. Hasilnya kita berikan kepada peserta didik agar dapat memenuhi kebutuhan personal mereka. Seperti seragam, buku, tas atau sepatu,” tutur Mirza.

Baca Juga :  PCPM Tanggulangin Tegaskan Revitalisasi Ranting Pemuda Muhammadiyah

Kendati tidak dalam jumlah yang fantastis, setidaknya menurut Mirza, upaya ini telah mengasah empati anak-anak muda terhadap kondisi di sekitarnya. Empati harus terus dipupuk agar pemuda benar-benar menjadi bagian penting dari bangsa ini. “Selain sifat heroik, langkah ini selaras dengan spirit Al Maun yang selama ini menjadi bagian dari sikap warga Muhammadiyah,” pungkas Mirza.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of