Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang – Sidoarjo, meraih Juara 1 PCM terbaik se-Indonesia, dalam acara LPCR Expo II (Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting), di Muntilan, Magelang Jawa Tengah, Jumat-Ahad (19/21/10/2018).

Hasan Ubaidillah, ketua LPCR Jawa Timur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PWM, PDM, PCM, PRM, dan seluruh para pejuang Persyarikatan.

“Terima kasih pada semua pihak yang menyatu dalam gerakan grassroots melalui menghidupkan cabang dan ranting dimanapun kita berada, sebagai bagian gerakan dakwah demi izzul Islam wal muslimun, Mari kita hidupkan cabang dan ranting kita, janji Allah pasti Benar.” Ungkap ketua LPCR Jatim yang juga Humas Umsida.

Selain itu, Fityan Izza Noor Abidin, Bendahara PCM Sepanjang, sebagai ketua tim Expo untuk Cabang Sepanjang, menagatakan, melayani warga dan amal usaha itu merupakan kunci sukses Cabang dan Ranting.

Baca Juga :  Semula Tak Diperhitungkan, PRPM Porong Akhirnya Berdiri karena Aktif Ngaji

“Seperti yang disampaikan (alm) Kyai AR. Abdul Ghani, dalam kegiatan Expo LPCR I tahun lalu, berpesan bahwa, kita ini (PCM) adalah pemimpin, jadi seorang pemimpin itu adalah pelayan,” katanya menirukan (alm) Kyai Ghoni.

Lebih lanjut Fityan, panggilan akrabnya, untuk meyakinkan bahwa kita itu benar-benar sebagai pelayan, maka, layanilah warga dan juga semua amal usaha dengan baik tanpa berkeluh kesah. Dari itulah, bentuk perjuangan kita dalam Ber-Muhammadiyah.
“Kita berusaha semaksimal mungkin melayani semua umat, dan semua amal usaha, dengan berbagai cara, metode dan sebagainya,” ungkap Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umsida.

Baca Juga :  Perkuat Silaturahmi Antar Pimpinan Ortom Muhammadiyah

Sebelumnya, PCM Sepanjang diusulkan oleh LPCR PWM Jawa Timur keacara LPCR PP ini sebagai salah satu peserta LPCR unggulan. Setelah diverifikasi oleh tim LPCR PP Muhammadiyah, maka, PCM Sepanjang mengumpulkan semua data-data yang dibutuhkan untuk dikirim ke LPCR.

Predikat sebagai Cabang Terbaik Nasional tahun 2018 ini, juara 1 itu bukan segalanya. Namun, masih banyak tujuan Kyai Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah yang belum bisa terlaksanakan secara sempurna di Cabang Sepanjang.

“Dan itu menjadi Pekerjaan rumah yang besar, dengan segala situasi dan kondisi, cara kita berdakwah, cara kita mengembangkan Muhammadiyah dimuara kota itu menjadi tantangan besar buat PCM Sepanjang kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Usai Dirikan Gedung 13 Lantai, UMSurabaya Akan Dirikan Lagi Gedung 31 Lantai

Juara LPCR ini memotivasi kita untuk memajukan Muhammadiyah yang harus berdampak pada kemakmuran umat, kemakmuran amal usaha, dan yang paling penting adalah tujuan berdirinya Muhammadiyah itu tercapai di Cabang Sepanjang khususnya, dan seluruh warga Muhammadiyah dimana saja secara umum. Semoga semua bisa berjalan sesuangi dengan cita-cita Muhammadiyah.

Tidak hanya disitu, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wage, yang juga masuk Cabang Sepanjang, sebagai juara 1 Ranting Unggulan Muhammadiyah Nasional.

“Terima kasih kepada seluruh amal usaha, semua unsur ranting, Ortom, dan semua yang terlibat dalam kegiatan LPCR Expo II, hingga tercapainya predikat ini, sehingga komponen Muhammadiyah bisa berjalan seiring bersama.” Pungkas Fityan yang juga Alumni SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo. Emil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of