Fasco.id – Smamda Sidoarjo

Berbagai jenis ekstrakurikuler di SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo mendadak jadi pusat perhatian para siswa baru. Para siswa tertarik dengan berbagai trophy prestasi dan beragam informasi seputar aktifitas ekskul. Suasana itu terlihat saat bazar 21 ekskul di sela Forum ta’aruf siswa (Fortasi) Smamda kemarin, Rabu (19/7).

Tidak hanya pamer capaian prestasi, di sesi ini  peserta didik baru juga disuguhkan dengan berbagai pertunjukkan dari Paskibraka, HW, Tapak Suci dan Paduan Suara.  “Di hari terakhir kegiatan Fortasi ini, peserta didik baru dikenalkan dengan berbagai macam ekstra. Mereka bisa bertanya menggali lebih dalam tentang ekstra yang diminati kepada pengurusnya,” ujar panitia Fortasi Smamda Wahyu Endra, S.Pd.

Baca Juga :  Tuntut Pencabutan Remisi Susrama

Wahyu menuturkan, pengurus ekskul dipersilahkan menampilkan apapun dari ekstranya. Mereka bebas mendekorasi apapun di stand untuk memancing minat siswa baru.

Adanya bazar ekstra ini di sambut baik oleh siswa baru. Sebab, sebagai siswa baru mempunyai rasa ingin tahu yang besar. Hal tersebut seperti yang diakui Firda Septya Maharani. Siswi yang diterima di peminatan MIPA ini selain bertanya tentang kegiatan ekstra, ia juga sempat menjajal beberapa alat peraga silat milik Tapak Suci.  “Saya tertarik dengan seni bela diri sejak SMP, kali ini saya ingin mendaftar Tapak Suci,  supaya keinginan saya itu terwujud,” ungkap Firda.

Baca Juga :  Inilah Sikap Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Hadapi Pilgub Jatim

Berbeda dengan Firda, Taufik Fikri Nurudin mengaku kagum dengan ekstra Paskib. Menurut siswa berkacamata ini ia kagum karena sejak hari pertama Paskib sudah menunjukkan sikap disiplin terlebih jika dilihat kekompakan dalam baris berbaris.

“Kemungkinan saya akan mengikuti ekstra paskib, sejak awal saya sudah tertarik,” katanya singkat.

Selain menampilkan ekstrakurikuler, hari terakhir Fortasi ini para siswa juga melakukan berbagai macam kegiatan, seperti senam pagi ceria yang dipimpin langsung oleh guru Penjasorkes, Konfigurasi, menyanyikan lagu-lagu perjuangan Muhammadiyah, dan penampilan kratifitas tiap gugus.

Baca Juga :  Tuntas Ikuti Ujian, Siswa SMAMDA Sidoarjo Ikuti Konfrensi Internasional PBB

Laporan

Malia Rahmatika

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of