Musycab Pemuda Muhammadiyah Balongbendo

Fasco.id – PCPM Balongbendo
Suasana khidmat meliputi prosesi Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Balongbendo, Sidoarjo. Puluhan pemuda dan tokoh masyarakat menjadi saksi bangkitnya Pemuda Muhammadiyah di wilayah Sidoarjo barat tersebut, Ahad (29/4).

Bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah Balongbendo, Amam Fahrur terpilih sebagai ketua definitif periode 2019 – 2021. Amam terpilih dari empat formatur yang maju. Di antaranya ialah M Nasar Haqiqi, Rahmat Syayid Syuhur, Nur Rasyid dan Amam Fahrur.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Gelar Pra Musyda ke-9

Dalam kesempatan itu Ketua Majelis Tabligh PCM Balongbendo dr Anang Samsu memasrahkan masa depan Muhammadiyah pada para pemuda yang baru saja mengisi struktur PCPM Balongbendo. Karena itu, Pemuda Muhammadiyah harus hadir dalam mengisi kerja-kerja dakwah Muhammadiyah. “Pemuda harus hadir dalam dakwah Muhammadiyah. Nasib Muhammadiyah ke depan ada di pemudanya,” tandasnya.

Baca Juga :  Tebar Kesalehan, PRM Sugihwaras Santuni 90 Yatim Dhuafa

Wakil Ketua PDPM Sidoarjo Galih menambahkan, PCPM Balongbendo berada di jalur strategis dakwah. Karena itu, proses regenerasi harus berjalan secara dinamis. “Patah tumbuh hilang berganti. Belum tumbuh sudah berganti. Ciri orgnisasi yang hidup ada di regenerasi,” tutur Galih bersyair.

Galih menuturkan, struktur dalam PCPM Balongbendo sangat beragam latar belakangnya. Sebagian merupakan buruh pabrik, wiraswasta, maupun amal usaha Muhammadiyah. “Tidak masalah profesi apapun yang dipunyai. Selama masih ada porsi untuk berjuang dan berdakwah di Persyarikatan, maka itu sungguh mulia,” pungkas Galih.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of