fasco.id – IPM Tanggulangin

Belasan kader IPM Tanggulangin berkumpul di masjid KH Ahmad Dahlan untuk mengikuti Pelatihan Editing Jurnalistik jilid 1 PC IPM Tanggulangin bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan(PIP), ahad (4/22)

Acara ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan kader IPM dalam bidang teknologi terutama editing dan memperkenalkan tehnik editing kepada masyarakat sekaligus memperkuat jalinan silaturahim antar anggota IPM yang ada di Tanggulangin

Baca Juga :  Semula Tak Diperhitungkan, PRPM Porong Akhirnya Berdiri karena Aktif Ngaji

“Pelatihan ini dilakukan secara bertahap setiap hari minggu. Rencana nya, kami akan melangsungkan pelatihan ini 4 kali dalam 1 bulan. Pelatihan editing jilid 2, 3 dan 4 akan segera menyusul” ungkap Tugas Dewa, ketua bidang PIP.

Menariknya, pelatihan ini menerapkan konsep ‘langsung praktek’ sehingga materi yang disampaikan langsung dipraktikkan. Sebelum mengikuti pelatihan, peserta diharapkan membawa laptop masing-masing. Sedangkan untuk peserta yang tidak membawa laptop akan disediakan oleh panitia.

Baca Juga :  Semangat Berorganisasi itu Bagian dari Pencerah

Dengan mengangkat tema kreativitas dan inovasi pelajar masa kini, para anggota IPM yang mengikuti pelatihan ini terlihat sangat antusias menyimak penjelasan dari Najmuddin Tsaqib selaku pemateri.

“Media pembelajaran yang kreatif dan inovatif memang memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan kegiatan belajar mengajar sebagai wujud nyata berkembang nya teknologi di era ini karena era sekarang adalah milik mereka yang paham teknologi. ” pungkasnya (PingDarojat)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of