Fasco.id – PCPM Porong

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Porong baru saja berhasil membidani lahirnya ranting baru, yakni Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Porong. Mendirikan ranting seolah-olah mudah, tapi tidak demikian kenyataannya.

Ketua PCPM Porong Rozaq Akbar menceritakan, semula PRPM Porong tidak diperhitungkan untuk didirikan ranting Pemuda Muhammadiyah. Karena sebenarnya yangg mau dibentuk adalah ranting Gedang yang orang-orangnya cukup mendominasi di PCPM.

“Tetapi meski mendominasi SDM-nya, pembentukan ranting malah belum terlaksana,” tutur Rozaq. Alasannya, lanjut Rozaq, karena sebagian besar pemuda di desa tersebit masih aktif kuliah dan bekerja di luar kota.

Baca Juga :  Begini Dakwah Terpadu PCPM Tanggulangin

Sedangkan Ranting Desa Porong ini justru mendapat support dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat untuk segera dibentuk memilki PRPM Porong. Gayung bersambut, tawaran itu pun disikapi serius. Salah satunya dengan mengajak para pemuda di desa setempat aktif mengijuti pengajian.
“Kita manfaatkan kajian Ahad ke 2 PCM Porong yang sudah berjalan hampir 3 tahun untuk menghimpun dan mengonsolidasikan rencana pembentukan ranting,” tutur Rozaq.

Baca Juga :  Begini Cara Dikdasmen PCM Tulangan Tingkatkan Etos Pengabdian Kader

Dari pengajian tersebut, warga sekitar Ranting Porong mai bergerak. Demikian pula PCPM Porong yang semakin agresif melakukan ajakan secara personal. Satu persatu diajak bicara dan disampaikan maksudnya kepada warga Muhammadiyah di Desa Porong.
“Kita terus kerja menyampaikan pesan baik dengan flyer maupun pesan on line tentang misi pembentukan ranting ini,” tandas Rozaq.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Paham Transnasional itu

Tidak hanya informasi yang disebar, PCPM juga menyebar dirinya untuk bersilaturrahim ke masjid-masjid dengan menawarkan pengajian. Salah satunya adalah menggandeng Lembaga Kajian dan Pengembangan Dai Muhammadiyah (LKPDPM) serta kajian Angkatan Muda Muhammadiyah.
“Akhirnya dari kerja keras itu, beberapa kawan-kawa. anting mulai hadir dan terdata. Rencana pendirian Ranting Porong pun semakin mulus dan akhirnya terealisasi.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of