fasco.id – Surabaya

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim masih harus bekerja ekstra keras untuk mengerek tingkat elektabilitasnya. Sebab, tingkat keterpilihan dari dua paslon tersebut masih tipis dengan selisih 6,7 persen.

Hal tersebut terungkap melalui hasil survey yang dirilir Charta Politika Indonesia. Dalam survei tersebut pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur unggul atas rivalnya Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Baca Juga :  Maknai Spirit Kepahlawanan Lewat Donasi untuk Pelajar

“Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak memperoleh (38,1 persen) dan Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memperoleh (44,8 persen). Sedangkan yang belum menentukan pilihannya sebanyak (17,1 persen),” ujar Direktur eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya saat merilis hasil surveinya, Rabu (21/3).

Soal tingkat popularitas, kata Yunarto, sebanyak (92,9 persen) masyarakat Jawa Timur kenal dengan Khofifah, begitupun dengan Saifullah Yusuf sebanyak (91,7 persen) sudah mengenalnya. Artinya tingkat pengenalan atau popularitas kedua cagub sudah pada titik tertinggi.

Baca Juga :  Inilah Sikap Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Hadapi Pilgub Jatim

“Sementara tingkat popularitas masing-masing Cawagub, Emil dan Puti Guntur masih sangat rendah yakni di kisaran (50 persen) ke bawah. Kedua cawagub tersebut masih punya Pekerjaan Rumah (PR) untuk meningkatkan tingkat popularitasnya,” terangnya.

Survei ini dilakukan pada 3-8 Maret 2018 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 1200 responden yang tersebar di 33 Kab/Kota. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error (2,8 persen) dengan tingkat kepercayaan 95 persen.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of