peserta seminar pendidikan moral (18/03/2018)

fasco.id – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Penatarsewu

Pendidikan moral sangatlah penting untuk ditanamkan pada generasi muda saat ini karena pada era saat ini gradasi moral sangatlah luar biasa mempengaruhi gaya kehidupan pada generasi muda.

Baca Juga : IPM Terus Melakukan Estafet Kepemimpinan pada Era Zaman Milenial

Mengingat kembali budaya Indonesia pada era tahun 80 – 90 an generasi muda masih tertanam akan budaya sopan santun, gotong royong, kebersamaan dan saling toleransi satu sama lain tapi pada era saat ini budaya itu semua terasa hilang pada jiwa generasi muda seakan budaya itu tergantikan akan hedonisme, saling ego, saling mencela satu sama lain. Inilah yang mendorong Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Penatarsewu untuk menanamkan pendidikan moral pada generasi muda.

Baca Juga :  Umsida Beri Hibah Rp3,9 Miliar untuk PDM Sidoarjo

Baca juga : Begini Cara Dikdasmen PCM Tulangan Tingkatkan Etos Pengabdian Kader

Acara tersebut di adakan untuk membuka wacana kawan-kawan IPM di Tanggulangin untuk tidak kalah dengan yang lain dalam mensyiarkan moral ma’ruf pada generasi muda. Nara sumber pada acara ini di sampaikan oleh  Drs.abdullah M.Pd beliau ini adalah ketua dikdasmen Tanggulangin isi acara tersebut sangat menarik tentang pentingnya moral yang kini sudah tergerus dengan perkembangan jaman, “tutur dia moral anak-anak muda sekarang itu sangatlah hancur” makanya kita sebagai anak-anak muda harus bisa membedakan kawan mana yang mengajak hal-hal yang baik dan kawan mana yang mengajak ke jelekan. Supaya kita tidak terjerumus ke hal-hal yang berbuat kemaksiatan maka kita anak-anak muda sebagai penerus bangsa harus bisa menata moralnya supaya tidak hancur dan menyesal di kemudian hari. afd/fzn

Baca Juga :  Aspirasi Nalar Kritik Kader IMM Melalui Lomba Debat

Baca Juga : Refleksi Kelahiran sebagai Semangat Juang Ikatan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of