Ust. Ainur Rofiq (Imam S/Fasco.id)

Fasco.id – Allah itu mencintai manusia yang suka beramal. Lantas, apa amalan itu agar kita dicintai oleh Allah? Yaitu, ada tiga amalan utama dari amalan-amalan lain yang dicintai Allah.

Itu disampaikan ustad Ainur Rofiq saat ceramah kajian rutin bulanan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krian, di Mushollah Al Hijrah Jl.Lilium barat Kraton Resident Krian, Ranting Muhammadiyah Kraton, Ahad (5/1/20).

Pertama, ustad asal Tanggulangin itu mengatakan, Assolatu ala waqtiha, Sholat tepat pada waktunya.

Baca Juga :  Potong Pita Tandai Pengobatan Gratis di PCM Krian

“Inilah amalan yang dicintai Allah. Sholat ini adalah amalan dan yang dihisab oleh allah pertama kali,” katanya.

Kedua, pria yang akrab dipanggil ustad Rofiq mengungkapkan, Birrul walidain, tunduk patuh kepada kedua orang tua itu adalah bagian dari amalan yang dicintai Allah ta’ala.

Berbahagialah yang masih mempunyai kedua orang tua. Itu adalah sorga bagi kita, kenapa, kita harus ingat, saat perjuangan orang tua untuk membersakan kita semua.

Baca Juga :  Diklatsar Kokam Sidoarjo Diikuti Peserta Luar Kota

“Kita bahagiakan, kita harus ingat, kita masih kecil atau remaja, apapun yang kita minta, akan diberi oleh orang tua. Ibaratnya, anak itu diutamakan seperti raja oleh orang tua,” terangnya.

Kemudian, amalan yang ketiga agar dicintai oleh Allah ta’ala, itu adalah Al Jihaadu fii Sabilillah. Jihad di jalan Allah Ta’ala.

Menurut ulama, jihad itu bisa diartikan bersungguh-sungguh membela agama Allah ta’ala. Di jaman rasul, jihad dijalan Allah ta’ala itu membela agama islam, agama kita saat ini.

Baca Juga :  Apa dan Bagaimana Tantangan Puasa Kita

Dia mencontohkan, membangun masjid, itu fii sabillah. Berangkat mencari ilmu, itu fii sabillah. Dan masih banyak contoh lainnya.

“Mari berlomba-lomba untuk membantu amal usaha kita, di Muhammadiyah juga banyak ladang untuk beribadah,” pungkasnya. Emil/PCPM

PCM Krian akan Bebaskan Tanah dan Bangunan Senilai 2 Milyar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of