Krian – Alfamidi Class SMK Pemuda Krian memberikan pembekalan materi secara rutin kepada peserta didik Program kelahlian Bisnis Daring dan Pemasaran. Kali ini, kamis (12/09/19) peserta didik kelas X dan XII mendapatkan materi mengenai service fokus.

Alfamidi class mendatangkan Branch Trainer dan Service Ambasador dari PT Midi Utama Indonesia. Tujuan pembelakan service fokus ini adalah mengenalkan kepada peserta didik akan pentingnya memberikan pelayanan kepada konsumen dan menjadi pribadi yang siap melayani dengan bahagia.

Baca Juga :  Dulu SMK Infrastruktur Dikembangkan, Kini SDMnya

Peserta didik diajarkan bagaimana menyapa konsumen, etika kepada konsumen ketika ada barang datang di toko, bagaimana melayani konsumen, dan bagaimana membantu konsumen mencari barang yang diinginkan.

Tidak hanya diberikan penjelasan secara lisan, Agung selaku trainer juga memberikan contoh-contoh berupa video.

Selain itu, peserta didik juga diajak mempraktekkan bagaimana menyapa konsumen yang disabilitas.

Baca Juga :  Begini Monitoring Alfamidi Class Smedaka

Aulia Nur R., sebagai service ambasador mengajak peserta didik mempraktekan bagamana melakukan bahasa isyarat kepada konsumen.

Etika terhadap rekan kerja dan atasan juga diajarkan pada pembekalan kali ini. Pembekalan alfamidi class ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk bekal mereka kelak ketika akan bekerja di bidang marketing.

Seulas senyum tidak akan mengusik harga dirimu, meremukkan wibawamu, atau mencoreng wajahmu, senyum bekerja sebaliknya.

Baca Juga :  Pelajar SMAM1TA Belajar ke Singapore dan Malaysia

“Senyum tidak akan membuatmu rendah atau murah. Senyum bekerja sebaliknya.” Pesan Agung Prasetyo, Branch Trainer diakhir pemaparannya. Desy Kartika

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of