FASCHO.ID – Selasa (03/9/2019) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur di temani oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Sidoarjo berkunjung ke kampus UMSIDA. Agenda ini merupakan audiensi untuk pertama kalinya pasca dilantik dengan rektor UMSIDA Dr Hidayatullah M. Si, bertempat di ruang rektor.

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah menyampaikan tujuannya, yang pertama adalah silaturohim PWPM Jawa Timur guna mempererat hubungan antara pimpinan ortom dan pimpinan amal usaha muhammadiyah yang harapannya kedepan dapat bersinergi untuk gerakan muhammadiyah yang lebih baik.

Baca Juga :  Gedung Baru Pondok Pesantren An-Nur Muhammadiyah Sidoarjo

Tujuan yang kedua, sharing salah satu program kerja PWPM dalam bidang ekonomi, Dikky menyampaikan rencananya untuk membangun ekonomi dan meningkatkan semangat wirausaha dikalangan PDPM khususnya dan warga muhammadiyah di Jawa Timur pada umumnya.

Wirausaha dinilai menjadi salah satu instrument efektif untuk mengurangi kemiskinan dan ketertinggalan sebuah bangsa. Sehubungan dengan hal itu PWPM berniat akan menyelenggarakan workshop wirausaha mencetak 1000 usaha.

Baca Juga :  Aspirasi Nalar Kritik Kader IMM Melalui Lomba Debat

Workshop ini rencananya di agendakan pada tanggal 21 -22 september 2019 yang berencana akan bertempat di UMSIDA.
Nantinya, kegiatan akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Ekonomi RI Darmin Nasution.

Sementara itu, Rektor UMSIDA Hidatullah menanggapi dan menyambut baik hal itu, dalam tanggapanya beliau menyampaikan dan berpesan agar AMM selalu dekat dengan pimpinan persyarikatan, AMM juga harus mempunyai komitmen berorganisasi dan komitmen secara ideologi dalam bermuhammadiyah.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi Kader, PC IPM Tanggulangin Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kemudian, harus mulai mempersiapkan generasi AMM untuk masuk di pimpinan persyarikatan, rektor UMSIDA juga menyampaikan bahwa UMSIDA siap mendukung dan memberikan behasiswa bagi kader Muhammadiyah, ada sekitar 500 behasiswa yang kita berikan kepada mahasiswa setiap tahunnya saya berharap kedepan behasiswa itu bisa di dominasi oleh kader kader Angkatan Muda muhammadiyah, tuturnya. (lud)

Smamda Sidoarjo Ikuti Amicta 2019

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of