Oleh: Nurul Musdholifah, Budapest Hongaria.

Fasco.id – KBRI Budapest mengadakan sholat Id bersama yang dihadiri puluhan masyarakat Indonesia di Hongaria, Ahad (11/8/2019).

Dengan tema Implementasi pendekatan diri kepada Allah SWT melalui ibadah qurban. Shalat Id dimulai pukul 09.00 pagi waktu setempat. Sebagai imam khotib Anis Kadir Sofyan salah satu staff KBRI di Hongaria.

Baca Juga :  Apa dan Bagaimana Tantangan Puasa Kita

“Pelaksanaan ibadah qurban bukan hanya sebatas mengenang ketundukan, ketaatan, serta keikhlasan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail AS, tapi lebih dari itu, berqurban berarti mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pesan Anis dalam khutbahnya.

Anis sendiri adalah warga negara Indonesia asal Makasar Sulawesi Selatan, yang sudah bekerja di KBRI selama 20 tahun.

Baca Juga :  Usai Dirikan Gedung 13 Lantai, UMSurabaya Akan Dirikan Lagi Gedung 31 Lantai

Dalam perayaan Idul Adha, KBRI Hungaria tidak ada acara penyembelihan hewan qurban. Karena dari pihak KBRI sudah menyerahkan hewan qurbannya ke masjid Taubah, salah satu masjid di Budapest.

Selain itu, penyembelihan hewan qurban juga dilaksanakan di beberapa masjid yang ada di Budapest. Diantaranya masjid Qatar, masjid Turki, masjid Darus Salam dan beberapa masjid lainnya.

Baca Juga :  Ini Rahasia Angka 35 dan 20 dalam Menentukan Pemimpin

Contoh di Qatar mosque, mendistribusikan daging qurbannya untuk kaum pelajar mahasiswa dengan cara cukup menunjukkan student card, para pelajar ini bisa dapat 2 kg daging, dan itu sangat membantu sekali bagi mereka sebagai pelajar yang hidup di negara Eropa yang biaya hidup relatif mahal.

Ini Yang Dilakukan Sejumlah Anggota MPR RI di Hungary

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of