FASCO.ID – Bergelar The School of Champion memang sangat pantas diberikan kepada SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo. Bulan Juni 2019 siswa Smamda kembali panen prestasi di beberapa kejuaraan Internasional.

21 juli 2019, Tim Rekayasa Teknologi REKTO SMAMDA menadi duta Indonesia di ajang Asean Student Science Project Competition 2019, yang diselenggarakan di Thailand.

Khanza Auliafanda Taufani (XII MIPA 3) dan Berlina Balqistiah Rasta (XII IBB) mampu meraih Peringkat 3 Tingkat International, kategori Applied Science dengan karya AMOVULE (Automatic movement intravenous pole), di ASEAN Student Science Project Competition (ASPC) 2019.

Baca Juga :  Smamda Fest Hadirkan Cak Dave, Orang Belanda Rasa Jawa

Kemudian, Tim paduan suara SMAMDA Voice mengikuti kompetisi di Bali International Choir Festival BICF 2019 (24-25/7/2019). Karena selalu menjadi yang terbaik, maka smamda voice berhasil meraih 2 medali. Kategori Folklore Championship (GOLD MEDAL), dan kategori Teenager Competition (SILVER MEDAL).

Rifanya siswi kelas XII Mipa 6 yang juga sebagai ketua tim smamda voice menyatakan, bahwa dia dan teman teman timnya berlaga melawan 104 tim paduan suara dari puluhan negara.

“Alhamdulillah dengan persiapan yang matang sekitar 8 bulan mampu meraih dua gelar juara sekaligus,” kata Rifa.

Baca Juga :  Smamda Sidoarjo Ikuti Amicta 2019

Selain itu, tim Tapak Suci berjuang di Bali International Pencak Silat Championship (26–28/7/2019), membawa pulang medali lebih banyak lagi dari rekannya rekto smamda dan smamda voice.

Di kategori Ganda, Putri Erri Putri Kusuma Dewi dan Devina Fitri A. (Gold Medal), Beregu Putri Qonit Fildza Maizura, Wita Carissa A, Shelsa Odilia R (Gold Medal), Tunggal Putra Ahmad Muflih (silver Medal).

Sementara wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Yudi Prianto menyatakan, syukur alhamdulillah anak anak mampu membuka tahun ajaran baru 2019–2020 dengan prestasi Internasional.

Baca Juga :  Smamda Voice Juarai International Choir Festival 2019

“Jika kebanyakan sekolah lain membuka tahun ajaran baru dengan melepas balon di udara, kami membuka tahun ajaran baru dengan memberikan yang terbaik dengan membawa pulang gelar juara internasional,” Ujar waka Kesiswaan yang juga ketua Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo.

Lebih lanjut, Yudi juga berharap, semoga ini bisa menjadi pemicu semangat untuk siswa Smamda yang lain untuk selalu berprestasi baik skala Nasional dan Internasional.

“Mudah-mudahan tidak hanya di bulan ini, saja tetapi di bulan-bulan berikut nya dan tahun-tahun berikutnya,” Pungkasnya. (mauludy)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of