SMAMITA – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Muhammmadiyah 1 Taman Sidoarjo, salah satu kegiatannya adalah mengajarkan siswa barunya untuk disiplin.

Giat ini dilakukan pada hari Kedua MPLS, Selasa (16/7/2019) bersinergi dengan SATBRIMOB POLDA JATIM.

Kali ini berupa apel pagi yang dilakukan 300 siswa baru bersama jajaran Brimob Polda Jatim bertempat di Halaman Mako Brimob Jl. Bhayangkara, Ketegan Sidoarjo.

Bertindak sebagai inspektur Apel, Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Wijatmika.

Baca Juga :  Maknai Spirit Kepahlawanan Lewat Donasi untuk Pelajar

Dalam amanat apel yang disampaikannya, Wijatmika berpesan kepada siswa baru SMA Muhammadiyah 1 Taman bahwa, Brimob siap bersinergi dengan sekolah.

“Kami sebagai tetangga dari SMA Muhammadiyah 1 taman siap membantu dan bersinergi barangkali bapak ibu guru ingin pembelajaran bagi siswa tentang disiplin baris berbaris, kepramukaan, bela diri untuk ekstra kulikuler di SMAMITA” Ujar Wijatmika.

Kemudian, lanjutnya, saya berpesan kepada adek adek sekalian di SMAMITA supaya hati hati dalam bergaul, karna banyak masalah peredaran narkoba dikalangan umum atau pelajar, sudah sering petugas kami, melakukan penangkapan dan melakukan tindakan hukum tapi tidak ada jera-jeranya.

Baca Juga :  Smamda Borong Dua Emas di Kejurnas Prabowo Cup

“Untuk itu, saya berpesan agar hati-hati dalam narkoba. Mari lakukan hal positif, disamping dirumah menghormati orang tua juga harus menghormati guru disekolah, patuhi segala peraturan disekolah,“ tambahnya.

Selain itu, Kepala Smamita, Zainal Arif Fakhrudi menegaskan sinergi antara Smamita dan Satuan Brimob untuk menanamkan karakter kedisiplinan kepada para peserta didik baru. Apalagi, polisi dikenal sebagai penegak disiplin.

Baca Juga :  Pelajar SMAM1TA Belajar ke Singapore dan Malaysia

“Kami berharap dengan menggandeng Brimob ini anak-anak didik tidak hanya disiplin di sekolah, tetapi juga di jalan dan di rumah. Jadi polisi jangan ditakuti tapi dijadikan patner. Yang takut polisi biasanya dia melakukan pelanggaran,” ungkapnya. Wahyu Murti

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of