SMEDAKA – Keseruan MPLS di hari kedua Selasa (16/7/2019) belum selesai. Antusias peserta didik terlihat ketika Kapolsek Krian, Kompol Muhammad Kholil hadir untuk menyampaikan materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara.

Dengan penuh semangat dan keceriaan, peserta didik baru berkumpul di Aula Ahmad Dahlan SMEDAKA untuk menyimak
materi, diantaranya menangkal radikalisme, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, pencegahan penyebaran Hoax, dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Rocky Gerung Serukan Kebebasan Mimbar Kampus

Kapolsek berpesan agar menjadi orang-orang yang mematuhi aturan.

“Sebelum anak-anak menginjak dewasa, beritndaklah sesuai usia kalian. Anak-anak harus tahu dirinya sendiri. Jangan meniru hal-hal yang tidak sesuai dengan usia kalian. Jangan coba-coba menyentuh narkoba,” katanya.

Untuk itu, sambung Kholil, jadilah orang yg mematuhi undang-undang, jagalah etika, agar kalian bisa dihargai orang lain.

Baca Juga :  Penghargaan Santri Berprestasi Awal Tahun 2018

Ifan Yanuar dari SMP Muhammadiyah 6 Krian merasa senang walau sedikit gugup ketika diminta ke depan untuk membacakan Pancasila yang kemudian ditirukan oleh peserta yang lain.

“Awalnya saya deg-degan, lama-lama jadi biasa. Saya senang tadi ketika diminta maju sama bapak Kapolsek. Apa yang disampaikan oleh beliau mudah dipahami,” ujar Ifan. Desy Kartika

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of