Pembukaan MPLS siswa baru SMK PEMUDA Krian digelar Senin 15 Juli 2019. Kegiatan MPLS merupakan salah satu wahana untuk memperkenalkan siswa terhadap lingkungan sekolah. Selain itu kegiatan ini bertujuan melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan .

Dalam kegiatan MPLS, siswa diperkenalkan dengan kondisi riil sekolah yang meliputi peraturan sekolah, tata tertib sekolah, cara belajar, tata krama, kedisiplinan, norma- norma agama, sarana dan prasarana sekolah, lingkungan sekolah dan lain-lain.

Baca Juga :  Cetak Lulusan Hafidz Al Quran, SD MUHIDA Gelar Munaqosyah

Acara dibuka oleh Kepala SMK PEMUDA Krian Dra Hj Susi Herawati S.Pd dan didampingi oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik baru. Jumlah peserta didik baru baru berjumlah 112 siswa, yang terbagi menjadi 4 kelas dengan Program Kelahlian Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta Bisnis Daring dan Pemasaran.

Dra Susi Herawati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang peserta didik baru di SMK PEMUDA Krian.

Baca Juga :  Mahasiswa Keperawatan Unair Ciptakan Tiga Menu Inovatif Cegah Stunting

“Anak-anak dapat menggapai impiannya melalui SMK PEMUDA Krian, karena SMEDAKA mewadahi setiap bakat dan minat siswa” Ujar Susi Herawati.

Hana Angelina dari SMP N 1 Krian dan M. Chabib Syaifulloh dari SMP di Wonoayu yang mendapat kesempatan sebagai perwakilan peserta didik baru pada saat proses penyematan tanda peserta MPLS oleh kepala sekolah merasa bangga dan senang bisa bersekolah di SMK PEMUDA Krian.

“Alhamdulillah saya senang bersekolah di smedaka, karena banyak teman, gedungnya bagus, dan bisa memilih jurusan sesua dengan keinginan” Ujar Hana.

Baca Juga :  SMKM 2 Taman Akan Resmikan Bengkel Ini Sebagai UPJ

Seluruh calon peserta didik baru mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan. Kegiatan Fortasi akan diisi dengan berbagai kegiata seperti, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Tata Tertib berlalu Lintas dari Polsek Krian.

Kegiatan Fortasi akan ditutup dengan aksi unjuk bakat dari peserta didik baru yang dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Juli 2019. Desy K.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of