FASCO.ID – Haryono, Kasubdit Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMK Kementrian Pendidikan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), direncanakan akan meresmikan Unit Pelayanan Jasa (UPJ) milik jurusan Teknik Kemdaraan Ringan, atau yang biasa dikenal dengan jurusan Otomotif SMK Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo (SMKM 2), Ahad (30/6/2019) esok.

Hal itu disampaikan oleh Ida Fitriyah, Waka Humas SMKM 2 kepada kontributor Fasco.id Sabtu (29/6/2019) sore. Ida mengungkapkan, UPJ SMKM 2 berupa teaching factory bengkel M-DUTA LA TANSA Service.

Baca Juga :  Demi Sekolah, Walau Kaki Lecet Tetap Ikuti Gerak Jalan

“Bengkel ini untuk service sepeda motor hasil kerjasama sekolah dengan Yamaha jurusan teknik kendaraan ringan (otomotif),” ungkapnya.

Dalam bengkel ini, lanjutnya, terdapat tiga set alat lengkap dengan perkakasnya untuk service sepeda motor nantinya. Selain sebagai tempat praktik siswa, bengkel ini juga untuk melayani masyarakat umum.

“Kita ketahui, hampir setiap rumah pasti terdapat sepeda motor. Minimal biasanya terdapat satu unit, bisa jadi lebih dari satu sepeda motor,” katanya.

Baca Juga :  Dulu SMK Infrastruktur Dikembangkan, Kini SDMnya

Kemudian, UPJ ini menjadi peluang usaha tersendiri bagi sekolah, khususnya jurusan otomotif.

“Selain itu, besok juga akan dilaksanakan peresmian Laboratorium Centra of Dodolan di saudara kita, SMKM 1 Taman,” pungkasnya. Emil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of