FASCO.ID – Duta Mubaligh Goes to Masjid (DMGM) salah satu bentuk pembelajaran kepada generasi muslim milenial untuk cinta kepada masjid. Itulah yang dilakukan SMP Muhammadiyah 2 Taman (SMPM Duta) untuk meramaikan bulan penuh ampunan, Ramadhan 1440 H.

Dimulai dengan tadarus bersama di enam masjid berbeda. Diantaranya Masjid Mujahidin PRM Sepanjang Tani, Masjid Burhanuddin PRM Ketegan, Masjid Al Furqon PRM Tawangsari, Masjid As Sakinah PRM Kletek, Masjid Al Mu’minin PRM Jemundo dan Masjid Ad Dakwah PRM Geluran. Ini bentuk dari media dakwah yang dilakukan siswa kelas 7 dan 8 pada 24-28 Mei 2019 yang terbagi dua gelombang. Dari itu semua, diharapakan mampu mengkhatamkan Al-quran.

Baca Juga :  SD Kreatif Muda Juarai Liga Sepak Bola Kecamatan Tulangan

Seluruh peserta DMGM diharuskan tampil didepan para santi TPQ dalam bentuk public speaking (MC, Qiroah, Kultum). Kegiatan dengan para santri TPQ ditutup dengan pembagian bingkisan yang telah dkumpulkan para siswa kepada seluruh santri dan santriwari.

Bentuk interaksi bersama masyarakat yang lain dalam kegiatan DMGM adalah sholat magrib dan terawih bersama jamah masjid yang ditempati.

Baca Juga :  SMKM 2 Taman mendapat Bantuan Mobil Praktik

Wakil Kepala Sekolah SMPM Duta mengatakan, DMGM merupakan salah satu bentuk dakwah sosial culture religius yang mengharuskan seluruh siswa berinteraksi dan merasakan pengalaman bermasyarakat melalui masjid di berbagai dan lingkungan berbeda.

“Diharapkan dalam kegiatan ini mampu menghasilakan para muslim-muslimah yang cinta terhadap masjid,” ujar Arif, wakil kepala sekolah.

Kemudian, pengenalan bermasyarakan pada Duta Mubaligh dilanjutkan dengan interaksi secara langsng bersama para santri dan santriwati di Taman Pembelajaran Al-quran (TPQ) di setiap masjid yang disinggahi. Arief

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of