Canda tawa dan kegembiraan tergambarkan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sidoarjo bersama Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo pada ngakak bareng. Ruang keluarga Rumah Dinas (Rumdin) menjadi tempat kegembiraan, tawa, canda menjadi satu.

Itulah yang terjadi saat silaturahmi PDPM Sidoarjo ke Rumdin, Nur cahmad Syaifudin (Wabud Sidoarjo) Senin (14/5/2019) malam.

Seperti saat Wabup ini menjelaskan sosok lelaki yang memiliki julukan Mas Moyo. Yaitu pria yang suka Semoyo (berjanji), namun jarang ditepati. “Ojo senengane dadi mas Moyo,” ungkap Wabup dibarengi gerr gelak tawa jajaran personalian PDPM Sidoarjo.

Artinya, katakan kepada masyarakat kalau kita itu benar-benar punya sesuatu atau mungkin bisa hadir saat diminta hadir. Jika tidak, yang katakan tidak.
“Ojo semoyo ae erus-terusan,” katanya.

Baca Juga :  Gus Ipul Yakin Sedang Berjalan Menuju Kemenangan

Caka Nur –sapaannya- menuturkan, Pemuda Muhammadiyah dalam berorganisasi itu harus merencanakan sesuatu yang bagus dan bisa dicontoh.

Kemudian, pria asal Waru ini meminta kepada PDPM Sidoarjo untuk membuat event yang berskala besar.

“Ayo nggawe acara opo ngunu loh sing gedhe nang alun-alun. (ayo buatlah kegiata apa gitu yang besar untuk dilaksanakan di Alun-alun),” pintanya.

Ia mengungkapkan, kira-kira apa yang belum tergarap oleh pemuda di Kabupaten Sidoarjo, silahkan dilaksanakan. Karena sekarang ini, menurutnya, kiblat anak milenial itu adalah Teknologi Informasi. Padahal, kita banyak yang dirugikan juga dengan hadirnya teknologi informasi tersebut.

Baca Juga :  Timsel Buka Pendaftaran Seleksi KPU, Ini Rincian Jadwalnya

Namun, peran anak muda itulah yang harus lebih tau dan berilmu, bagaimana kita bisa memfilter mana yang perlu diambil mana yang tidak dari kecepatan teknologi informasi tersebut.

Sekarang ini, banyak anak yang mengesampikan tokoh-tokoh. Karena sedikit-sedikit mbah google.

“Wes, repot nek sembuarang mbah google iku, (repot kalau semua mengandalkan google),” ungkap Wabup dibarengi dengan gerr tawa bareng.

Cak Nur mecontohkan, kegiatan peran anak muda terhadap lingkungan, bekerja sama dengan DLHK.
Jadi, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat itu harus benar-benar bermanfat untuk masyarakat. Kedua, membranding diri itu juga iya.

Baca Juga :  Pesta Demokrasi Terindikasi Pelangaran HAM

Senada dengan hal itu, ketua PDPM Sidoarjo Yudi Priyanto, M.Kom mengungkapkan dukungan yang diberikan oleh Wabup adalah sebuah motivasi penting dalam pergerakan pemuda di Sidoarjo.

“Terima kasih, atas motivasi yang diberikan oleh pak Wabup untuk jajaran Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo. Semoga apa yang dicita-citakan bersama bisa terwujud,” kata waka kesiswaan Smamda Sidoarjo.

Dalam agenda tersebut, Yudi juga menyerahkan undangan khusus kepada cak Nur untuk menghadiri pelantikan PDPM Sidoarjo di Hotel Luminor Jumat (17/5/2019) mendatang, sebagai keynote speaker.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of