Pimpinan PWPM Jatim bersama Gubernur Jawa Timur

Fasco.id-Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur (PWPM Jatim) mendukung penuh gagasan Indonesia Islamic Science Park (IISC) yang digulirkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ditemui di gedung Grahadi (12/03), Khofifab menjelaskan secara detail tentang IISC. Sebuah gagasan tentang museum kontemporer yang diharapkan menjadi ikon peradaban Indonesia dimata dunia.

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mengharapkan terwujudnya sinergi Pemprov Jatim pada sisi religiusitas yang lebih modern. “Kami berharap Pemuda Muhammadiyah bisa melakukan peran yang bisa menjangkau dan melayani rakyat Jawa Timur melalui titik titik strategis” tutur Khofifah.

Baca Juga :  Timsel Buka Pendaftaran Seleksi KPU, Ini Rincian Jadwalnya

Khofifah juga menambahkan, pihaknya ingin membangun satu aliansi atau kemitraan yang kuat di titik-titik yang menjadi fokus Pemuda Muhammadiyah. Bersama elemen elemen ormas pemuda lainnya, kemitraan tersebut dikuatkan dalam bentuk MoU yang berkelanjutan. “Karena saya punya mimpi 10 tahun lalu, yakni ingin membentuk ekonomi syariah yang kuat agar segera diwujudkan di Provinsi Jawa Timur” tutur Khofifah.

Khofifah menjelaskan tentang keinginannya terkait IISC yang terdiri tiga komponen pendukung. Di antaranya 20 persen edukasi, 30 perswn art (seni) , dan 50 persen entertainment (hiburan). Khofifah berharap, dengan adanya IISC akan menunjukkan kepada dunia bahwa Islam di Indonesia melalui Provinsi Jawa Timur. Sebuah wajah yang akan menampilkan Islam sebagai Rahmatan Lil Aalamiin, Islam yang moderat, Islam yang sejuk dan Islam yang penuh kasih sayang. “Mohon dukungan pemuda Muhammadiyah Jatim untuk kita kawal bersama agar IISC ini segera terealisasi “, ungkapnya.

Baca Juga :  Ada Akun Medsos Ancam Bunuh Cagub Khofifah

Sementara itu, Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah mengungkapkan, gagasan tentang berdirinya IISC adalah sebuah terobosan untuk mengenalkan Jatim dimata dunia. IISC akam menjadi museum kontemporer yang menandai kemajuan zaman. Mereka yakin karena gagasan Gubernur Jatim adalah sebuah terobosan yang fenonemal dan futuristik. Pemuda Muhammadiyah dengan potensi yang ada siap mendukung gagasan tersebut.

Baca Juga :  Tiga Karakter Masyarakat Jatim karena Digitalisasi

Dalam kesempatan itu juga, pertemuan juga membahas tentang pelantikan Pemuda Muhammadiyah Jatim yang akan dihelat pada tangga 20 Maret 2019. Pemuda Muhammadiyah berharap Gubernur Jatim bisa hadir untuk memperkaya wawasan kader-kader Pemuda Muhammadiyah di Jatim.tam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of