Ketua Terpilih Ketua PDPM Sidoarjo

Fasco.id – Prosesi Musyda ke 9 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo berakhir menggembirakan , Minggu (3/3). Pertanggungjawaban pimpinan demisioner dan kontestasi calon ketua serta formatur berjalan dengan dinamis. Dan pada akhirnya, Yudi Prianto M.Kom dipercaya memegang tampuk Ketua PDPM Sidoarjo periode 2018 – 2022.

Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo tersebut resmi terpilih sebagai Ketua PDPM Sidoarjo setelah mengungguli rivalnya Adit Hananta Utama dengan selisih suara cukup tebal. Yudi sukses dengan raihan suara 129 musyawirin dan Adit harus puas dengan 94 suara musyawirin. Perolehan suara tersebut merupakan hasil partisipasi dari 14 PCPM se Sidoarjo.

Baca Juga :  Inilah Sikap Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Hadapi Pilgub Jatim

Ketua PDPM Sidkarjo terpilih Yudi Prianto mengungkapkan, amanah yang diberikan padanya akan dijalankan sebaik-baiknya. Salah satunya, dia akan fokus pada penguatan internal Pemuda Muhammadiyah. Baik di tingkat daerah, cabang maupun ranting. Fokus itu juga menjadi memotivasi dasar Yudi mencalonkan diri sebagai ketua. “Maka ke depan tidak ad lagi cabang (Pemuda Muhammadiyah) besar maupun cabang kecil. Semua harus menjadi cabang besar,” tegas Yudi. Tidak hanya 14 cabang, di Sidoarjo ke depan harus berdiri 18 PCPM se Sidoarjo.

Baca Juga :  Cerita Idul Adha di Hongaria

Di sisi lain penguatan internal, Yudi juga mengakui perlunya sinergi dan kemitraan untuk membangun jaringan eksternal. Hal ini merupakan upaya mempertajam derakan dakwah di Pemuda Muhammadiyah. “Tentu kami masih sangat butuh peran dan dukungan seluruh teman teman di Pemuda Muhammadiyah. Tidak bisa tugas berat ini dibebankan hanya kepada ketua saja,” tutur Yudi.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of