Para juara kreasi plastik bekas

Fasco.id – Ada yang seru di SMK Pemuda Krian – Sidoarjo (SMEDAKA) Rabu, (12/2/2019). Anak-anak sedang asyik berkreasi dengan bungkus plastik dan kardus bekas jajan. Kali ini PT. MAYORA dengan produk produk terbarunya mengadakan event bertajuk Kreasi Seru Slai Olai.

Wibowo, selaku team leader event ini mengungkapkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kretifivitas anak-anak dalam kegiatan daur ulang. Menumbuhkan ide-ide kreatif untuk membuat produk daur ulang dari sisa kemasan apa pun yang mempunyai nilai jual, sehingga menumbuhkan budaya agar tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekolah Gelar UNBK Besok

Lebih lanjut, ia mengatakan anak-anak Smedaka sangat antusias dan kreatif. Dari 3 sekolah yang sudah dikunjungi, sekolah ini yang menghasilkan karya yang paling banyak dan beraneka macam.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ada yang membuat topi pantai, rumah, bouqet bunga, robot, kamera, becak, dan masih banyak lagi.
Hadiah yang disediakan juga sangat menarik. Untuk kategori Umum, Juara I mendapat kamera gopro + piala + godiebag, Juara II mendapat speaker bloethot + piala + gudiebag, Juara III mendapatkan voucer 200rb + piala + Gudiebag.

Baca Juga :  Penghargaan Santri Berprestasi Awal Tahun 2018

Karya mereka diposting di akun Instagram, karya dengan like terbanyak akan mendapatkan hadiah utama.

Smedaka merupakan salah satu sekolah yang beruntung mengikuti kegiatan ini, karena event kreasi ini hanya dilaksanakan di 30 sekolah tetpilih se-Surabaya dan Sidoarjo.

Sebagai pemenang juara I diraih oleh Okty Nuriya kelas X Ak 1 dengan karya topi pantai, juara II diraih perwakilan kelompok kelas X AK 1 dengan karya kereta api, dan juara II diraih perwakilan kelompok kelas XI AK 1 dengan karya rumah impian.

Baca Juga :  Fenomena Rasdhul Kiblat. Siswa Smamita Tentukan Arah Shalat

“Kami merasa bangga, karena kerja sama kami semua bisa menggahasilkan juara, semoga di lain waktu bisa diadakan kegiatan seperti ini lagi sehingga kami bisa menggali kreativitas yang lebih baik.” Tutur Aprilia selaku perwakilan dari X AK 1.

Untuk kedepannya, PT Mayora akan menjalin kerja sama dengan SMK Pemuda Krian dalam me manage penjualan produk karena sekolah sudah memiliki program unggulan dengan Theacing Factory-nya. Desy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of