fasco.id – Presiden Jokowidodo kembali bertandang di Jatim pada awal Februari ini. Di sela-sela kesempatan itu, ada cerita menarik yang dialami Ketua dan Sekjen PSI Jatim. Keduanya mendapat undangan mendadak dari Presiden dan harus kejar-kejaran dengan waktu dan kemacetan.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim Shobikin Amin menceritakan moment tak terlupakan itu kemarin, Minggu (3/2). Pihaknya mengaku, baru menerima undangan pada, Jumat (1/2) malam. Shobikin sendiri juga cukup kaget ketika diminta bertemu dengan Jokowi karena pemberitahuannya yang cukup mendadak. Padahal, saat itu dia masih berada di Pamekasan dalam rangka mengikuti Sokidarity Tour Jatim DPP PSI. Sedangkan, Sabtu (2/2) pagi, dia harus segera menemui Presiden Jokowi di Sheraton Hotel, Surabaya.

Baca Juga :  Tiga Karakter Masyarakat Jatim karena Digitalisasi

“Harus berburu dengan waktu karena saat itu kita keliling Jatim dalam rangkai Solidarity Tour Jatim dan malam itu kami masih di Pamekasan untuk kampanyekan PSI dan Pak Jokowi,” ucap Shobikin. Untuk dapat memenuhi panggilan Presiden itu, Shobikin akhirnya mengajak Sekjen PSI Jatim berboncengan naik motor. “Ya untuk memburu waktu agar tidak telat, takut terjebak macet,” tandasnya lalu tertawa.

Baca Juga :  Kawal Tabligh Akbar UAS Kokam dan Tapak Suci Bersiaga

Dalam pertemuan itu, Jokowi dengan Shobikin berbicara banyak hal termasuk wejangan dalam hal pemenangan. “Pak Jokowi berharap kepada semua pimpinan dan caleg dari parpol koalisi untuk semakin giat blusukan door to door menyapa dan mengetuk hati masyarakat agar memilih Capres 01,” kata Shobikin.

Kepada Shobikin, Jokowi juga mengapresiasi banyaknya elemen masyarakat yang mendukung pencalonannya bersama Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. “Beliau berharap banyaknya parpol, tokoh masyarakat dan kelompok relawan ini berbanding lurus dengan suara yg didapatkan. 75% adalah angka yg muda bila semua door to door turun ke masyarakat,” ucap Caleg DPRD Provinsi dari Dapil Jatim II Sidoarjo ini.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of