Fasco.id – SMK Muhammadiyah 2 Taman – Sidoarjo mendapat bantuan 1 (satu) unit mobil praktik untuk meningkatkan kualitas lulusannya.

Mobil tersebut diterima langsung oleh Rahmat Susilo, kepala SMKM 2 Taman di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, dengan programnya “Suzuki Peduli Pendidikan”, Selasa (11/12/2018) lalu.

Rahmat, panggilan akrabnya menyampaikan rasa terima kasih karena SMK Muhammadiyah 2 Taman sudah dipercaya untuk mendapat bantuan mobil tersebut.

“Insya Allah, Dari bantuan itu akan dilanjutkan dengan pembuatan MoU untuk Kerja sama pembukaan kelas khusus SUZUKI,” ujarnya.

Baca Juga :  Smamda Sidoarjo Ikuti Amicta 2019

Sebagai wujud membangun kualitas pendidikan siswa SMK, maka Kemendikbud khususnya PSMK, menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Donasi mobil dalam program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan langkah PT SIM untuk menjalin sinergi dengan dunia pendidikan.Fajar Dewanto, Section Head Building Construction & Facility Department HRD & GA PT SIM menyampaikan, “Sebagai perusahaan otomotif, kami terpanggil untuk berkontribusi dalam hal ini. Kami ingin lulusan SMK punya kualitas dalam bidangnya sehingga siap untuk terjun ke dunia kerja. Program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan titik awal kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bangku SMK. Maka melalui donasi unit-unit mobil Suzuki seperti APV, Ertiga, dan Karimun Wagon R ke tujuh SMK, pihak sekolah dapat memanfaatkan unit tersebut sebagai alat kerja praktik pembelajaran bagi para siswa.”

Baca Juga :  Menristek-Dikti Izinkan Lagi Omek Masuk Kampus

Lebih lanjut, Fajar mengatakan “Melalui program ini, kami harap mobil yang kami donasikan tidak hanya menjadi alat pembelajaran bagi para siswa, tapi juga dapat mempersiapkan calon-calon tenaga ahli profesi di bidang otomotif yang lebih berkualitas, sehingga nantinya dapat mengurangi angka pengangguran lulusan SMK di Indonesia,” ujar Fajar.

Ketujuh sekolah itu yang mendapat adalah SMK Muhammadiyah 2 Taman, Sidoarjo, Jawa Timur; SMK Darma Siswa 1 Sidoarjo, Jawa Timur.SMK Assadatul Abadiyah Bekasi, Jawa Barat; SMK Futuhiyyah Mranggen, Demak, Jawa Tengah; SMK Palapa Semarang, Jawa Tengah; SMK Negeri 1 Gantar Indramayu, Jawa Barat; dan SMKN 7 Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Emil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of