Fasco.id – PRM Sugihwaras

Banyak cara dalam Islam untuk menebar kesalehan. Salah satunya dengan memupuk nalar sosial untuk kemaslahatan umat. Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Sugihwaras, Candi, Sidoarjo mewujudkannya dalam berbagi kebahagiaan untuk Yatim dan Dhuafa.

Bekerjasama dengan PR Aisyiah dan Takmir Musholla Darul Arqam, PRM Sugihwaras memberikan santunan bagi 90 yatim dan dhuafah. Komitmen yang bertahan tiap tahun di Bulan Ramadhan itu digelar di musala setempat. Sasaran yatim dan dhuafah merupakan warga yang membutuhkan di sekitar Musala. Ketua PRM Sugihwaras Abdul Muchid
mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat solidaritas para donatur yang merupakan anggota dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiah Sugihwaras.
Berkat komitmen dan kesolidan para anggota dan simpatisan, acara tersebut dapat dilaksanakan tiap tahun sejak berdirinya Musala Darul Arqam sepuluh tahun silam. “Sudah 10 tahun ini kami rutin memberikan bantuan untuk anak-anak dan warga yang membutuhkan. Semangat ini terus tumbuh dan menguat,” tandasnya.

Baca Juga :  Shobikin Amin : Kader IMM Harus Bisa Merawat Budaya Kritis

Tidak hanya pemberian talih asih, tutur Muchid, para jamaah juga mendapat pencerahan oleh Ustadz Burhanuddin Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo.
Dalam tausiyahnya, Burhan mengulas tentang Filosofi do’a sapu jagad yang paling familiar pada setiap umat Islam. Menurutnya, doa singkat Rabbanaa aatinaa fii ad-Dhunyaa hasanah wa fii al-Akhirati Hasanah wa qinna ‘adzaba an-Naar memiliki makna yang dahsyat dalam kehidupan seorang mukmin.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of