fasco.id – Exploring global mind, salah satu program memahami dunia

SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) melakukan kegiatan student Exchange ini ke dua negara tetangga, Malaysia dan Singapore.

Beberapa Universitas terkemuka tidak lepas dari kunjungan pelajar dari SMAM1TA. Diantaranya, Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Kolej Muhammadiyah Singapore, satu satunya sekolah sederajat, Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sharifah Rodziah Melaka

Baca Juga :  Maknai Spirit Kepahlawanan Lewat Donasi untuk Pelajar

Tahun 2018 SMAM1TA melakukan lawatan ke luar negeri 16 s/d 22 April 2018, tidak sendirian, bersama saudaranya SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X).

Kepala sekolah SMAM1TA Zainal Arif saat melepas rombongan SMAM1TA dan SMAM-X, di Terminal T2 Bandara Internasional Juanda yang bersama Kepala SMAM-X Bapak Sudarusman, menyampaikan, 5 pelajar yang berangkat tahun ini tidak membawa tangan kosong, “kelima pelajar akan mempresentasikan produk buatan mereka selai kulit pisang, dan mempresentasikan Ecobrick, solusi mengatasi sampah plastik,” ujar Zainal Arif yang didampingi wali murid.

Baca Juga :  Presiden Tiba di Surabaya Usai Hadiri KTT APEC di Papua Nugini

Nantinya, sekolah akan melakukan kerja sama dengan  Kolej Muhammadiyah Singapore dan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sharifah Rodziah Melaka Malaysia.

IPTU Yayuk, walimurid dari Rafliansyah yang ikut kegiatan ini mengatakan, “Semoga nanti anak2 yang melakukan belajar diluar negeri ini, akan membawa dampak positif bagi mereka, termasuk untuk SMAM1TA,” ujarnya. Emil

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of