fasco.id-SMPM 9 Boarding School

Diskusi kebangsaan yang dilakukan santriwan dan santriwati pondok pesantren Annur Muhammadiyah Sidoarjo menghadirkan beberapa kesatuan anggota TNI. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan tentang sejarah bangsa dan negara Indonesia. Antusias para santri begitu besar karena momentum dan kesempatan bertemu langsung dan berdiskusi dengan prajurit TNI yang siap mati demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah sangat langka. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Isra Mi’raj hari Sabtu (14/4).

Kepala SMP Muhammadiyah 9 Boarding School Tanggulangin Widiyanti menuturkan, kegiatan ini merupakan proses silaturahim dan mengenal lebih dekat perjuangan anggota TNI dalam menjaga bangsa dan Negara Indonesia. “Kita harus bersyukur menjadi warga Negara Indonesia, karena selain memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, keberagaman suku budaya dan agama bangsa di persatukan dengan kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Hal ini tentu menjadi tugas dan fungsi pokok TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mengawal keberlangsungan kemerdekaan Negara kita ini,” tutur Widiyanti.

Baca Juga :  Puti Guntur Tegaskan Janji Pendidikan Gratis

Wakil Ketua Pimpinan Ranting IPM Tegas Immanio menambahkan, peran santri hari ini tidak hanya sebatas belajar di dalam kelas saja. Santri harus mempunyai wawasan yang cukup mengenai kebangsaan dan keindonesiaan. “Tugas santri hari ini adalah belajar yang rajin dan memperkaya ilmu wawasan, agar di masa depan para santri sudah siap untuk menggantikan tugas untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan melalui bidang pekerjaan apa saja. Baik menjadi ulama, pemimpin, pendidik, ataupun TNI dan Polri. Intinya, semua unsur masyarakat harus menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia tercinta,” tutur Tegas.

Baca Juga :  Pelajar SMAM1TA Belajar ke Singapore dan Malaysia

Tegas yang juga santri kelas 8 di Ponpes Annur Muhammadiyah Sidoarjo itu mengatakan, setelah kegiatan ini berlangsung diharapkan para santri dan para ustadz ustadzah untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa dan Negara ini, sehingga saat ini kita bisa merasakan hidup yang merdeka, bebas dan tidak terjajah. Tegas berharap PR. IPM Ponpes Annur Muhammadiyah Sidoarjo bisa menjadi pelopor untuk menegakkan persatuan dan kesatuan di tingkat pelajar muhammadiyah.jun

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of