Suasana UNBK lab 1, terpantau dari CCTV ruang Kepala Sekolah

fasco.id-SMAM1TA

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMAM1TA) dihari pertama tidak menemukan kendala yang berarti.

207 siswa peserta ujian sudah siap ketika datang disekolah. Dengan wajah yang senang, penuh dengan tatapan positif, peserta ujian hadir 45 menit sebelum ujian dimulai.

UNBK bukan menjadi “momok” atau “hantu” yang menakutkan. Kenapa, karena ujian merupakan bagian dari proses belajar.

Drs. Zainal Arif, Kepala SMAM1TA mengatakan, anak-anak sudah cukup siap dalam melaksanakan ujian tahun ini

Baca Juga :  Penghargaan Santri Berprestasi Awal Tahun 2018

“Dari awal, anak-anak sudah siap. Terbukti dengan peserta datang lebih awal, kemudian mereka melaksanakan Shalat Dhuha di masjid Manarul Ilmi milik sekolah. Dilanjut baca Al-Quran bersama. Hingga berdoa di dalam ruangan sebelum ujian dimulai,” Ujar Zainal Arif saat ditemui di ruangannya.

Semua komponen ujian, baik dari peserta, panitia, hingga pengawas, sudah memahampi tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Sehingga tidak ada masalah yang berarti. Tidak terlihat, peserta dan pengawas yang menggunakan alat komunikasi.

Baca Juga :  Ditangan Siswi SMK PEMUDA, Talenan bisa jadi Hiasan Bertema Horor

Waka Kurikulum SMAM1TA, Drs. Wahyu Cahyono menyampaikan hal yang senada dengan kepala sekolah. Tidak ada kendala teknis yang berarti dalam pelaksanaan ujian dihari pertama ini.

“Anak-anak sudah terbiasa dengan UNBK seperti ini. Tiga kali simulasi UNBK, disusul dengan USBN selama 17 hari. Dan, hari ini, serta tiga hari kedepan, puncak dari mereka belajar di SMAM1TA.” kata pak Wahyu.

Pak Wahyu – sapaan akrabnya – berharap, bahwa UNBK ini bukan menjadikan puncak kejenuhan buat peserta. Namun, akan menjadi semangat dan senang untuk belajar.

Baca Juga :  Apel MPLS, Smamita Gandeng Brimob Polda Jatim

UNBK di SMAM1TA terbagi dalam 3 sesi, dengan peruntukan 2 ruang ujian. Masing-masing ruang terdiri dari 35 siswa. Khusus lab 2, sesi ke 3, ada 32 siswa.

Untuk peserta sesi pertama dan kedua, mereka melaksanakan shalat Dhuha terlebih dahulu. Sedangkan peserta sesi ketiga, dianjurkan shalat Dhuha di rumah, karena pelaksanaannya disiang hari. Sukses selalu untuk SMAM1TA. #Prestasi Penting, Jujur yang Utama. Emil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of