fasco.id – SD Muda

Cara belajar yang menyenangkan, kreatif dan innovatif menjadi salah satu andalan di SD Muhammadiyah 2 Tulangan (SD MUDA). Seperti dalam mengenalkan ilmu astronomi sejak dini kepada peserta didik. Para  siswa tidak hanya mendapat wawasan teori, melainkan juga praktikum secara langsung.

Hal itu dilakukan SD Muda dengan mendatangkan Surabaya Astronomy Club (SAC) untuk mengusung Network for Astronomy School Education (NASE). Pembelajaran yang berisi observasi dan workshop astronomi ini seolah menghadirkan planetarium ke sekolah. Para siswa dikenalkan dengan berbagai peristiwa dan benda – benda langit. Selain itu, SAC juga mengajak siswa untuk membuat sundial (jam matahari) dari bahan sederhana yaitu kertas dan tusuk gigi. Lebih dari 100 anak ikut berpanas – panas untuk membuktikan hasil dari produk sundialnya.
SD MUDA sebagai sekolah kreatif.

Baca Juga :  KPU Kejar Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih

SAC yang diwakili oleh mantan ketuanya Hamam beserta dua rekannya Siti dan Usman menghadirkan perangkat teleskop matahari portable guna mengamati Matahari. Para siswa pun tampak antusias hingga rela mengantri panjang demi mencoba perangkat teleskop.
Para siswa juga diperkenalkan dengan kacamata solar filter untuk mengamati Matahari secara langsung yang biasanya digunakan untuk menyaksikan gerhana.

Baca Juga :  Ada Akun Medsos Ancam Bunuh Cagub Khofifah

Laporan
Rozaq Akbar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of