fasco.id- Sidoarjo

Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) tidak hanya berhasil menarik perhatian ribuan jamaah untuk hadir. Sejumlah pejabat di Sidoarjo pun ikut serta dalam pengajian tersebut. Salah satunya Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin. Karena tanpa undangan, ribuan jamaah dapat berkumpul untuk mendengarkan nasehat kebaikan UAS.

“Saya merasa bangga, bersyukur dengan keadaan siang ini. Tidak ada undangan, lebih dari 8000 jama’ah ingin menyimak tausiyah. Semoga pengajian ini membawa kebaikan-kebaikan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai,” tutur Cak Nur dalam sambutanya pada Tabligh Akbar UAS di Masjid Shalahuddin Puri Surya Jaya Gedangan Sidoarjo, Minggu (8/4).

Baca Juga :  Motivator Nasional dan Tahfidz Asal Yaman Warnai Ramadan di Masjid Al Furqon

Cak Nur menuturkan, UAS memberi pencerahan di seluruh tanah air. Satu hari bisa datang dan ceramah di beberapa tempat. “Semoga beliau diberi karunia kesehatan agar selalu menghadirkan tausiyah yang menyejukkan, yang akhirnya membuat Indonesia semakin damai,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sidoarjo juga menyinggung fenomena dunia informasi digital akhir-akhir ini. Dia bercerita, ada laki-laki masuk penjara karena video porno, ada pemuda melakukan kejahatan-kejahatan, mereka keliru dalam menikmati informasi. Hari ini berbeda, lebih dari 8000 jama’ah. “Teknologi informasi bagai pedang bersisi dua. Jika kita gunakan untuk kebaikan ya baik, jika kita gunakan untuk keburukan ya buruk. Sebagai pimpinan daerah saya sampaikan mari kita ambil konten-konten yang baik,” tutur dia.

Baca Juga :  Inilah Sikap Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Hadapi Pilgub Jatim

Teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap tiap orang, keluarga dan seluruh sendi-sendi kehidupan manusia. Islam harus siap menerima kemajuan teknologi informasi untuk kemajuan bangsa. “Mudah-mudahan niat baik kita diperlancar oleh Allah,” harapnya.

Laporan

Elly Setiawan Budi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of