Rektor Umsida Dr Hidayatullah MSi

fasco.id – Sidoarjo

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dengan cuma-cuma merelakan sejumlah aset untuk dihibahkan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp3,9 Miliar. Bukan dalam bentuk uang tunai melainkan berupa aset.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Umsida Dr Hidayatullah MSi saat menerima Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo, Rabu (21/3). Menurut Hidayatullah, hibah tersebut telah diserahkan secara resmi kepada PDM Sidoarjo sekitar minggu kedua bulan ini. Wujudnya yakni dua buah aset tetap, yakni tanah seluas 2676 meter persegi di kawasan Pacet, Mojokerto. Dengan harga tanah per meter Rp 900 ribu, maka total harga tanah sekitar Rp 2,4 miliar.

Baca Juga :  Aspirasi Nalar Kritik Kader IMM Melalui Lomba Debat

“Satu lagi kita hibahkan tanah ukuran 7 x 25 meter yang sudah full bangunan di Kecamatan Krembung. Nilainya sebesar Rp 1,5 miliar,” kata dia. Nilainya cukup tinggi karena berada persis di sebelah akses jalan, sehingga sangat strategis untuk bisnis. “Itu bangunannya ruko dua lantai. Katanya mau dipakai untuk apotik dan klinik dokter,” tambah mantan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini.

Baca Juga :  Shobikin Amin : Kader IMM Harus Bisa Merawat Budaya Kritis

Secara keseluruhan, total aset yang diberikan Umsida ke PDM Sidoarjo mencapai Rp3,9 miliar. Hidayatullah mengungkapkan, seluruh aset tersebut telah diatasnamakan persyarikatan. Sehingga, tidak akan diperjualbelikan kecuali atas izin pimpinan pusat. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk membantu dakwah persyarikatan,” pungkas dia.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of